Resmi Lepas Gomez

Pelatih Persib, Mario Gomez

RADARCIANJUR.com – Manajemen Persib Bandung akhirnya secara resmi melepas Mario Gomez dan Fernando Soler dari tim kepelatihan Persib. Hal itu disampaikan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola klub, Teddy Tjahjono, di Bandung, Rabu (12/12).

”Untuk pelatih (Mario Gomez), sudah selesai. Jadi, sudah putus kontrak. Sore ini dia terbang ke Argentina. Sekarang kami sedang mencari pelatih baru,” jelas Teddy.

Teddy mengakui kontrak Gomez dan Soler sejak awal memang selama dua musim. Namun, dengan berbagai pertimbangan, manajemen Persib harus melepas keduanya.

”Soal konpensiasi itu masalah internal kami. Setahu kalian kan dua tahun dari awal,” ucap Teddy.

Disinggung kenapa tidak menunggu hasil evaluasi menyeluruh, Teddy menyebutkan selama ini manajemen sudah tahu dengan perilaku pelatih berusia 61 tahun tersebut. Itulah mengapa, manajemen sudah bisa menilai dan mempertimbangkan sosok Mario Gomez.

”Kalian semua tahu (perilaku Mario Gomez) selama ini. Jadi, membuat tidak nyaman bagi pemain juga. Di tim pun. kondisinya akhir-akhir ini seperti kurang bagus. Yang pasti hubungan dia dengan pemain, hubungan dia dengan ofisial lain tidak bagus,” tutur Teddy.

Untuk melakoni Piala Indonesia 2018, Teddy mempercayakan kepada Yaya Sunarya dan Anwar Sanusi, walau lanjut Teddy, pihaknya belum tahu jelas jadwal Persib di Piala Indonesia. Seusai melepas Gomez dan Soler, Teddy mengungkap Persib mulai bergerak mencari pelatih baru. Bahkan sudah banyak yang melamar, baik pelatih lokal maupun asing.

”Ada yang berpengalaman di sini, ada juga yang baru. Kami sedang mencari-cari, coba cek kiri dan kanan. Pelatih asing yang melamar ada yang dari Brasil, Argentina, dan Belanda. Kami masih terus mempertimbangkan mana yang terbaik,” pungkas Teddy mengakhiri pembicaraan.

(persib)