Buru Narkoba, Jelang Tahun Baru

FOTO: BNNK Cianjur For Radar Cianjur CEGAH NARKOBA: BNNK Cianjur terus berupaya menekan penyalahgunaan obat terlarang di Kabupaten Cianjur.

RADARCIANJUR.COM –  Perayaan akhir tahun tinggal menghitung hari. Saat perayaan pergantian tahun itu, beberapa orang sering melakukan kumpul-kumpul, maupun merayakan bersama dengan teman maupun sanak keluarga.

Di sisi lain, perayaan itu ternyata memiliki kerawanan terlebih di tempat wisata dan keramaian yang bisa menjadi, salah satu penyebaran obat terlarang.

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur saat ini, telah melakukan penyuluhan ke setiap desa dan kelurahan, guna menekan angka penyebaran obat terlarang di kalangan masyarakat.

Tak hanya penyuluhan saja, secara teknis melalui Kepala Seksi Berantas terus menyisir lokasi-lokasi yang dijadikan tempat untuk berkumpul.

Tempat wisata pun tak luput dari pantauan BNNK Cianjur.

“Kita sementara ini telah melakukan giat penyuluhan dan secara teknis Kasi Berantas BNNK Cianjur terus menyisir lokasi yang dicurigai,” ujar Kepala Sub Bagian Umum BNNK Cianjur, Dendi Irawan.

BNNK Cianjur tak hanya bergerak sendiri, akan tetapi pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, desa dan kelurahan.

Dendi menambahkan, pihaknya pun mengerahkan relawan-relawan yang sebelumnya telah diberikan pengetahuan beberapa waktu lalu dari BNN Pusat dalam pencegahan dan penanganan di akhir tahun ini.

“Tentunya kita bergerak bersama guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga terciptanya lingkungan yang kondusif,” terangnya. (kim)