Hapus Embel-embel IRM

Tampak Irvan RM dan Cecep Sobandi usai digarap KPK.

RADARCIANJUR.com – Pasca Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar (IRM) ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, Himpunan Mahasiswa Cianjur (Himat) dan Forum Musisi Cianjur mengajukan tujuh tuntutan terhadap Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Tujuh tuntutan tersebut di antaranya, meminta Pemkab Cianjur untuk segera menghapus dan mencopot stiker, spanduk serta baligho bertuliskan Cianjur Jago, serta hapuskan nama Irvan Rivano Muchtar di tugu selamat datang Cianjur di perbatasan, karena telah nyata menodai dan mencederai nama baik Kabupaten Cianjur.

Kembalikan fungsi camat, lurah, kades, RW dan RT kepada tugas yang semestinya, dengan melarang berpolitik untuk mendukung sala satu partai politik. Pulihkan kembali jabatan ASN sesuai aturan dan hapuskan politisasi birokrasi, Usut tuntas segala tindak korupsi yang terjadi di Kabupaten Cianjur yang belum tersentuh hukum, hapus tujuh Pilar Budaya Cianjur dan kembalikan ke semula yakni Tiga Pilar Budaya Ngaos, Mamaos, Maenpo.

Hapus lambang jargon Cianjur Jago sebagai lambang kekuasaan, dari kehidupan masyarakat, Cianjur kembali ke Sugih Mukti dan Gerbang Marhamah, berdasarkan tinjauan Historis, Yuridis, dan Sosiologis. Kembalikan fungsi dunia pendidikan sebagaimana mestinya, serta tindak tegas segala bentuk penyimpangan dan penyelewengan dunia pendidikan dari hulu sampai hilir.

Ketua Himpunan Mahasiswa Cianjur Fadhil mengatakan, operasi tangkap tangan bupati Cianjur, adalah hal yang ditunggu tunggu. “Segala yang digelorakan sejak dua hingga tahun kebelakang akhirnya terjawab,”katanya saat menggelar jumpa pers di Desa Cikaroya, Kecamatan Warungkondang, kemarin.

Menurutnya, penetapan tersangka adalah tamparan keras, bagi masyarakat yang suka menyinyir pada pergerakan menurunkan bupati. “Ini merupakan buah dari yang telah kita perjuangkan selama ini,”katanya.

Perwakilan Musisi Cianjur Irvan Ilusi menambahkan, semenjak kepemimpinan Irvan Rivano di Cianjur, musisi-musisi di Cianjur seakan dipandang sebelah mata, pada banyak musisi di Cianjur yang mempunyai bakat, bahkan ada dari Cianjur yang sudah berbicara di tingkat nasional.

“Dengan pergantian pimpinan di Cianjur saya harap bisa memberikan support kepada musisi di Cianjur. Jangan kaya pemimpin kemarin yang bisanya hanya memberikan janji yang tak ditepati,” pungkasnya.

(dil)