Kantor Disdik Sepi dan Senyap

FOTO: Hakim/ Radar Cianjur TAK ADA AKTIFITAS: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur tetap melakukan pelayanan kendati aktifitas terlihat sepi.

RADARCIANJUR.COM – Tertangkapnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, Cecep Sobandi pada Operasi Tangkap Tangan (OTT) tak mempengaruhi pelayanan umum pada bidang pendidikan tetap berjalan.

Beberapa pegawai Disdikbud tetap terlihat masih melakukan aktifitas seperti biasanya, beberapa di antaranya, hilir mudik tetap melakukan pekerjaan seperti biasanya.

Namun, beberapa ruangan tidak terlihat seperti biasanya, seperti ruangan Kadisdikbud yang tetap tertutup dan lampu di dalam ruangan masih dalam keadaan menyala.

Selain itu, di ruangan Bidang Sekolah Menegah Pertama (SMP) beberapa pegawai sedang mengerjakan pekerjaan seperti biasanya.

“Kita tetap melakukan pelayanan umum bidang pendidikan, tak terganggu dan normal,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, Mochamad Asep Saepurohman.

Secara teknis, ketika kadis tidak ada, pelayanan bisa melalui sekdis maupun kabid yang dituju dan sampai ditangani langsung oleh staf. Jika tidak ada semua, dirinya mengatakan Disdikbud bisa bubar.

Ketika ditanyakan perihal OTT, dirinya mengelak dan mengatakan tidak mengetahui lebih jelas seperti apa. Dirinya pun mengatakan, Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018 sudah dibagikan ke semua sekolah.

“Untuk dana itu (DAK, red) sudah dibagikan sesusai yang diperuntukan,” terangnya. (kim)