LSK Perkuat SDM Perhotelan dan Kapal Pesiar

RADARCIANJUR.COM – Keberadaan Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) menjadi salah satu kata kunci, untuk menunjang kualitas sumber daya manusia, khususnya di bidang kursus dan pelatihan.

Pentingnya SDM yang tersertifikasi dikemukakan oleh Kasubdit kurikulum dan evaluasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Viktor B Kahimpong, pada acara serah terima surat keputusan pengakuan Lembaga Sertifikasi Kompetensi perhotelan kapal pesiar Indonesia, Selasa (11/12) di hotel Grand Bydel Cianjur.

Penyerahaan surat keputusan tersebut berlangsung singkat disaksikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, Ketua DPD FPLKP Jawa Barat, Forum Komunikasi perhotelan dan kapal pesiar dan perwakilan pimpinan LKP perhotelan kapal pesiar se Indonesia.

Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur Cecep Sobandi mengaku sangat tersanjung dan sebuah kehormatan, atas kepercayaan yang diberikan Kemendikbud RI kepada Kabupaten Cianjur, dalam hal ini menjadi sentral Lembaga Sertifikasi Kompetensi perhotelan dan kapal pesiar yang dipercayakan kepada saudara Aji Syamsurijal pimpinan LKP Abdi Bangsa Institute Cianjur. “Kami sangat tersanjung atas semua ini,” ujarnya.

Sementara itu, Aji Syamsurijal yang diamanahi sebagai Ketua LSK, berkomitmen akan sungguh-sungguh menjalankan amanah dari pemerintah ini. Salah satu program kerjanya adalah segera membentuk Tempat Uji Kompetensi (TUK) dan melaksanakan uji kompetensi warga belajar di seluruh wilayah Indonesia. “Dalam hal ini kita akan membentuk TUK,” singkatnya.(juned)