Luis Milla dan Wesley Sneijder Merapat ke Persib?

Wesley Sneijder dan Luis Milla

RADARCIANJUR.com – Teka-teki siapakah pelatih yang akan menangani Persib Bandung mulai menyeruak, kabarnya mantan pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla akan merapat ke skuad Maung Bandung untuk menjadi arsitek tim di Liga 1 musim depan.

Spekulasi tersebut ramai setelah Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengikuti (follow) akun Instagram milik pelatih asal Spanyol tersebut. Selain itu dia juga turut mrngikuti beberapa pemain di Liga 1 seperti Frets Butuan, Abdul Aziz Lutfi, dan Alfath Faathier.

Bahkan, dia juga mengikuti juga akun milik Wesley Sneijder yang merupakan pemain legendaris asal Belanda. Hal tersebut membuat bobotoh pun semakin bertanya-tanya, apakah itu menjadi tanda jika di musim depan Pangeran Biru akan diperkuat oleh pemain tersebut.

Jika terjadi, tentunya kekuatan Persib di musim depan akan semakin diperhitungkan. Dan jika memang akan merekarut Sneijder, maka Persib akan kembali menjadi pionir dan sorotan di mata dunia.
Sebelumnya Maung bandung pernah merekrut Michael Essien yang merupakan mantan pemain Chelsea, AC Milan, dan Real Madrid.

Tidak hanya Essien, Persib juga merekrut Carlton Cole, hingga akhirnya nama Persib bisa semakin dikenal di berbagai belahan dunia. Manajemen Persib sendiri tentunya tidak ingin salah langkah dalam menentukan pelatih yang akan menukangi tim di Liga 1 musim depan. Mereka akan melakukan yang terbaik demi menjaga prestasi yang telah diraih di bawah asuhan pelatih sebelumnya Roberto Carlos Mario Gomez.

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan, sebelumnya manajemen telah melakukan komunikasi dengan Milla mengenai keinginan Persib untuk merekrutnya.

“Kami pernah melakukan komunikasi, tetapi beliau (Milla) masih ingin tinggal dekat keluarganya karena sudah 1.5 tahun tinggal jauh dari keluarganya,” tutur Teddy saat dihubungi melalu WhatsApp, Minggu, 16 Desember 2018.

Dia menambahkan, mengenai following beberapa pemain di Liga 1 dan Wseyley Sneijder, teddy mengaku hanya sebatas mengikuti saja dan bukan berarti para pemain tersebut akan menjadi bagian dari Persib.

“Yah, kalau saya follow CR7 (Christiano Ronaldo), Messi, atau Saurez gimana ya,” candanya.

Gosip Wesley Sneijder bakal meraoat ke Persib mencuat setelah Fox Sports menyebut gelandang asal Belanda itu tertarik untuk bermain di Asia Tenggara.

“Finalis Piala Dunia bersama Timnas Belanda dan juga pemenang gelar Liga Champions Eropa, Wesley Sneijder, yang saat ini bermain untuk klub Liga Qatar, Al Gharafa dikabarkan bakal menuju Asia Tenggara untuk memulai petualangan baru,” tulis foxsport dalam akun twitternya.

Teddy pun segera menepis kabar jika pemain yang pernah memperkuat Inter Milan tersebut. Doa menambahkan saat ini manajemen Persib hanya ingin fokus untuk mendapatkan sosok pelatih pengganti Mario Gomez yang kontraknya telah diputus.

”Kami masih mencari sosok pelatih yang terbaik. Memang sudah ada beberapa nama pelatih yang masuk, tapi belum kami putuskan, tunggu saja,” tuturnya.

(persib)