Milad ke-106 Muhammadiyah, Gelar Baitul Arqom dan Tabligh Akbar

Milad ke-106 Muhammadiyah

RADARCIANJUR.com – Dalam rangka memperingati Milad ke-106, PDM Cianjur menyelenggarkan Baitul Arqom dari tanggal 14-16 Desember 2018
, yang ditutup dengan Tabligh Akbar pada tanggal 16 Desember 2018.

Baitul Arqom dilaksanakan di Komplek Perguruan Islam Kreatif Muhammadiyah. Sedangkan Tabligh Akbar dilaksanakan di Masjid Mujahidin Islamic Centre Aisyiyah dengan Narasumber Dr. Dahnil Anzar Simanjuntak, selaku Wakil Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Pada kegiatan itu, hadir pula Kapolres Cianjur.

Ketua PDM Kabupaten Cianjur Faturrachman menjelaskan, Baitul Arqom di Muhammadiyah itu adalah proses kaderisasi berjenjang mulai dari Baitul Arqom Dasar sampai Baitul Arqom Utama.

“Baitul Arqom sebagai pintu masuk kader untuk berkiprah lebih jauh di Muhammadiyah. Mereka yang telah dianggap lolos dalam Baitul Arqom Dasar sudah dapat dinyatakan sebagai kader Muhammadiyah dan dapat pula beraktifitas dalam struktur formal organisasi baik di tingkat organisasi otonom ataupun organisasi induknya yakni Muhammadiyah,” paparnya.

Milad Muhammadiyah yang sedianya diadakan setiap tahun itu sebagai ajang refleksi atas program-program persyarikatan yang telah ditetapkan dalam rapat kerja daerah.

“Juga sekaligus ajang konsolidasi untuk menata kembali potensi yang dimiliki dalam upaya dakwah amar maruf nahi munkar di berbagai bidang,” pungkasnya.

(jun)