Milad ke-12 CHB Makin Jaya

SIMBOLIS: Ulang CHB yang ke-12 dilakukan dengan pelepasan balon ke udara secara simbolis. FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Cianjur Hospital Bikers (CHB) menggelar ulang tahunnya yang ke-12. Pada anniversary kali ini, komunitas motor yang mendominasi pegawai RSUD Sayang ini mengusung tema “Kita Semua Saudara”. Acara tersebut digelar di salah satu rumah makan di daerah Cianjur, Sabtu (15/12).

Ketua Umum Cianjur Hospital Bikers, Yanto Hermanto mengatakan, dalam falsafah CHB yang sejak dulu sudah dicetuskan, yakni “Duduluran Lain Saukur Pancakaki”. Yang artinya persaudaraan bukan sekedar omong kosong, ini menjadi bahasa yang akan ditanam terus setiap anggota CHB.

“Usia yang ke-12 tahun ini bukan waktu yang sebentar. Kalau umur manusia mungkin kita itu sudah bersekolah kelas enam Sekolah Dasar (SD),” tuturnya diwarnai canda kepada anggota CHB saat berpidato.

Pada kegiatannya tersebut, Yanto memberikan imbauan dan mengajak kepada seluruh anggota CHB, serta komunitas motor lain untuk senantiasa menjaga kekompakan, serta meningkatkan rasa solidaritas, dan mampu melahirkan sesuatu hal yang positif.

“Melalui energi positif, kita bisa salurkan untuk kegiatan sosial yang tujuannya membantu masyarakat, jangan sampai suatu komunitas motor itu dianggap atau dicap jelek,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Yadi Guna Sutia memaparkan terkait kegiatan yang digelarnya. Dimulai dari bakti sosial, sunatan massal, dan santunan anak yatim-piatu, serta diakhiri dengan hiburan untuk seluruh anggota yang hadir dalam acara ulang tahun tersebut.

“Untuk acara santunan dan sunatan massal dilaksanakan di tempat berbeda. Dan itupun digelar selama dua minggu,” katanya.

Yadi berharap, bahwa CHB bisa terjalin terus silaturahmi antara anggota, dan sesama bikers di Cianjur maupun luar Cianjur.

“Pada acara ini, kami pun turut mengundang pihak terkait, diantaranya Paguyuban Motor Cianjur, Patwal Polsek Cianjur, serta para komunitas motor di seluruh Kabupaten Cianjur. Berharap CHB bisa tambah solid, kompak, dan lebih jaya,” tandasnya.

(dan)