Alumni Stekmal 3M3 Rutin Kumpul Bareng, Tiga Bulan Sekali Silaturahmi dan Diskusi

Alumni Stekmal 3M3 Rutin Kumpul Bareng Tiga Bulan Sekali Silaturahmi dan Diskusi

PULUHAN jebolan alumni STM Al-Ianah (Stekmal) Kabupaten Cianjur menyelenggarakan silaturahmi. Pasalnya sudah hampir belasan tahun belum ketemu dan kini dipertemukan kembali, Senin (17/12).

Laporan: MAMAT CIANJUR, Cianjur

SILATURAHMI tersebut dilaksanakan di Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah. Rangkaian acara diisi sederhana, tapi bermakna.
“Ya, ini acara silaturahmi khususnya kelas 3 Mesin 3 (3M3) jebolan Stekmal. Mudah-mudahan acara seperti ini terus berlanjut,” kata, Epul (39), didampingi Jaya (39) yang merupakan alumni jebolan 1997/1998.
Acara tersebut merupakan momen silaturahmi dan selalu digelar setiap tiga bulan sekali. Ada berjumlah sekitar 45 alumni yang hadir, mereka merupakan alumni Stekmal atau istilah sebutan nama beken STM 2SK.
“Demikian adanya acara halal bihalal ini diharapkan hubungan yang selama ini keruh dan kusut, itu semoga segera diurai disertai kejernihan. Halalbihalal bermakna untuk merekontruksi relasi kita lebih tentram, indah, dan damai,” tutur, Deni (40) diamini, Darlis (39) masih hal sama satu kelas 3M3 jebolan Stekmal Cianjur satu-satunya.
Budi (40) yang masih jebolan Stekmal memaparkan, silaturahmi ini akan terus dilakukan secara kontinyu. Artinya, untuk ajang silaturahmi. Suka dukanya ada senang dan bahagia, karena jujur saja rata-rata itu sudah berkeluarga dan masing-masing berbeda profesi atau pekerjaannya.
“Jadi jelasnya senang saja berdiskusi dan saling bertukar pikiran melalui ngobrol pintar (ngopi) istilahnya,” ujar, Budi diamini Darlis (39), Nani (39), dan Jaya (40) masih angkatan Stekmal jebolan 97/98.(**)