Dipecat Man United, Mourinho Terima Rp440 Miliar

Masa depan Jose Mourinho sebagai pelatih Manchester United kembali jadi perbincangan. Hal itu setelah Man United takluk 1-3 dari Liverpool pada pekan ke-17 Liga Inggris 2018-2019, Senin 17 Desember 2018 dini hari WIB.

Sebelum takluk dari Liverpool, The Red Devils –julukan Man United– juga dibungkam Valencia di Liga Champions. Dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi, Man United hanya mencatatkan dua menang, tiga imbang dan tiga kalah.

Karena itu, jika Man United kembali mendapatkan hasil negatif dalam beberapa laga ke depan, jangan heran jika Mou –sapaan akrab Mourinho– akan terdepak dari jabatannya sebagai pelatih Setan Merah. Akan tetapi, Man United harus membayar kompensasi yang terhitung besar jika memutuskan memecat Mourinho.

Seperti diberitakan The Sun, Selasa (19/12/2018), Man United akan membayar kompensasi Mourinho sebesar 24 juta pounds (Rp440 miliar). Hal itu jika Mourinho dipecat Man United sebelum Januari 2019.

Jika manajemen memutuskan memecat Mourinho setelah Januari 2019, mereka akan membayar sebesar 18 juta pounds (Rp330 miliar). Andai pada akhirnya dipecat, sebenarnya itu bukanlah hal yang mengagetkan.

Sebab, Mourinho memiliki siklus musim ketiga, yang mana kerap mendapatkan hasil buruk di musim ketiga menangani sebuah tim. Mourinho. Sewaktu menangani Chelsea di periode pertama, Mourinho gagal membawa Chelsea menjadi kampiun Liga Inggris di musim ketiga. Padahal pada dua musim awal, Chelsea selalu keluar sebagai jawara.

Kemudian bersama Real Madrid, Mourinho dipecat di tahun ketiganya menangani Los Blancos. Hal yang sama juga dirasakan Mourinho saat menangani Chelsea di periode keduanya. Karena itu, menarik menanti masa depan ayah dua anak tersebut bersama Man United. (oke)