Yayasan Yabin Miliki Gedung Auditorium

RADARCIANJUR.COM– Yayasan Al-Ikhlas Bina Insan Mandiri (Yabin) Desa Sukatani, Pacet, meresmikan gedung auditorium yang telah dibangun beberapa waktu lalu, Senin (17/12).

Panitia pelaksana kegiatan, Syamsuddin mengungkapkan, pada tanggal 17 Desember 1956 silam, Yayasan Al-Ikhlas berdiri. Sudah 62 tahun yayasan ini menjadi tempat pendidikan bagi warga khususnya sekitar Desa Sukatani. Adanya gedung auditorium ini mudah-mudahan siswa Yabin makin berkualitas dari segala bidang pendidikan.

“Alhamdulillah dari dulu sampai sekarang yayasan kami sudah mencetak ribuan siswa. Pada saat itu, Haji Aceng lah sebagai pendiri yayasan, dan menginginkan adanya tempat pendidikan di daerah ini, sehingga beliau berjuang mendirikan sekolah Islam secara swadaya,” kata Syamsuddin saat memberikan sambutan pada acara milad Yabin yang ke-62.

Adanya yayasan sampai saat ini menurut Syamsuddin, berkat dukungan dan bantuan semua pihak termasuk pemerintah. Bahkan beberapa anggota dewan turut membantu untuk yayasan Yabin.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Haji Deding Ishak dan Haji Ade atas kehadirannya di Yayasan Al-Ikhlas ini. Semoga bapak bisa memberikan pencerahan bagi kita semua, karena beliau sangat peduli terhadap dunia pendidikan,” ujarnya.

Diharapkan dengan dukungan yang terus menerus mengalir kepada yayasan ini, masyarakat di sekitar juga lebih semangat dan bisa menjadikan Yayasan Al-Ikhlas sebagai sekolah Islam terpadu.

“Ini kan sekolah kita, jadi kita semua harus sama-sama mendukung yayasan ini. Agar terus maju dan menciptakan siswa-siswi penerus bangsa dengan mengedepankan ajaran Islam yang sesuai syariat,” pungkasnya.(dan)