Hotel Shine Tawarkan Lokasi ‘Instagramable’

BERSWAFOTO: Beberapa model ternama cianjur tengah melakukan 'photo season' di Shine Hotel.

RADARCIANJUR.COM – HOTEL yang mengusung slogan tematik dan unik, Shine Hotel kini makin membuat betah tamunya dengan arsitektur yang dipercantik. Bertemakan mural dan industrial, hotel yang beralamat di Jalan Slamet No 60, Cianjur ini, ramai dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara.

Kesan artistik, nampak ketika menginjakkan kaki di hotel yang sudah beroperasi selama enam bulan ini. Selain menawarkan penginapan yang bisa dipesan online dan offline, Shine juga menawarkan aneka citarasa kopi khas cianjur melalui Ujala Kafe yang berada di lobi hotel. Hiasan pohon cemara dan sinterklas, menceritakan bahwa hotel tematik ini tengah persiapkan tempatnya, untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru.

Pengelola Shine Hotel, Martono Yang menjelaskan, pihaknya tengah mempersiapkan aneka hiburan jelang momentum liburan natal dan tahun baru. Menurutnya, ketika pergantian tahun, pihaknya akan merilis harga spesial dan performa dari band akustik ternama. Dimana pesta kembang api dipercayakan menjadi puncak acara ketika pergantian tahun. Beberapa ornamen yang membuat tempat ini menjadi ‘Instagramable’ juga didaulat menjadi penarik pengunjung hotel.

“Banyak komunitas yang datang kesini, dari berbagai segmentasi. Ada yang menginap, ada juga yang sekedar mencicipi makanan dan kopi di Ujala. Kami membuat tempat ini seindah mungkin, agar tamu betah. Feedbacknya, setiap tamu yang datang kesini, mereka mayoritas swafoto karena tempat kami ‘Instagramable’. Tamunya juga ada yang lokal dan tidak sedikit yang bule,” ujarnya.

Martono menjelaskan, awalnya ia bersama beberapa rekannya, rencana awalnya hanya ingin membuat indekos. Namun, perubahan konsep total menjadi hotel, terjadi karena beberapa pertimbangan bisnis. Menurutnya, hotel dengan konsep tematik unik, belum ada di kota maenpo ini. Ia mengklaim hanya Shine Hotel yang menawarkan desain koridor, ruangan dan kamar artistik. Bahkan, lanjut dia hingga ke pembuatan ranjang bertingkat pun ditawarkan demi memberikan nuansa menginap yang beda dari tempat lainnya.

“Mottonya BNB. Artinya, bed and breakfast. Menu sarapan yang berbeda pun kami tawarkan. Harganya cukup terjangkau. Bisa dicek diseluruh agen hotel online, nama Shine sudah terdapat di beberapa agen hotel ternama seperti traveloka dan pegi pegi,” katanya.(rzy)