Pabrik Aqua Cianjur Tanam 7.500 Pohon

Pabrik Aqua Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pabrik Aqua Cianjur terus berkomitmen menjaga pelestarian lingkungan dan keseimbangan ekosistem.

Salah satu bentuk aksi rutin yang dilakukan untuk menjaga komitmennya, dengan cara menanam pohon. Upaya konservasi hutan, lahan, dan air, yang dilakukan dengan berbasis pemberdayaan masyarakat.

Manager CSR pabrik Aqua Cianjur Warsono mengatakan, pada kegiatan field day ini secara simbolis pabrik Aqua Cianjur menanam 100 pohon.

“Ini hanya kegiatan bersama saja, selain itu ada juga pohon-pohon yang disiapkan untuk dibawa oleh masing-masing karyawan,” katanya.

Ia mengatakan, akumulasi penanaman pohon untuk tahun ini, sekitar 7500 pohon.

“Pohonnya berbagai macam, ada pohon mahoni, pohon suren pokoknya pohon-pohon jenis keras, adapun pohon yang dibawa karyawan adalah pohon berbuah,” katanya.

Ia menjelaskan, 7500 pohon yang ditanam pada tahun ini ditanam di tiga tempat yang berbeda, yaitu di area taman nasional gunung gede pangrango, di area sekitar subdas dan sisanya ditanam area taman kehati.

“Selain dilakukan penanaman pohon pabrik Aqua Cianjur juga menyiapkan bentuk lain, seperti pembuatan bio pori, pembuatan embung air, sumur resapan, dan rorak,” katanya.

Sementara itu, Camat Gekbrong Adang Sumariyadi mengatakan, pihaknya mendukung dan menyambut baik upaya pelestarian lingkungan yang dilakukan Pabrik Aqua Cianjur.

“Dengan adanya penanaman pohon ini, air yang ada disekitaran ini lebih berlimpah, karena pohon merupakan salahsatu sumber dari air itu sendiri,” katanya.

(dil)