Ribuan Warga Meriahkan HAB

SEMARAK: Sebanyak 6000 peserta ikut dalam gelaran Hari Amal Bakti Kemenag Cianjur.

RADARCIANJUR.com –  Sebanyak 6.000 warga mengikuti jalan santai yang di gelar Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur, dalam memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Tahun 2019, yang dilaksanakan di Cibodas, Rabu (19/12).

Ketua pelaksana kegiatan Deddy Wijaya menuturkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya dari Kementerian Agama Kabupaten Cianjur dengan mengundang beberapa unsur yang terkait didalamnya.

“Untuk tahun ini kita laksanakan beberapa item kegiatan, diantaranya kegiatan olahraga bola voli dan tenis meja, yang mana puncak acara diakhiri dengan jalan santai yang diikuti 6.000 lebih peserta yang terdaftar dalam catatan kami,” tuturnya.

Deddy memaparkan, sejumlah hadiah diberikan pada para peserta yang beruntung, dimana beragam hadiah tersebut terkumpul dari sponsor yang memang merupakan mitra kerja strategis Kementerian Agama Kabupaten Cianjur.

“Jadi untuk tahun ini Alhamdulillah kita mendapatkan 18 paket umroh dan banyak hadiah menarik lainnya,” kata Dedy.

Ditambahkannya, beberapa peserta terdiri dari berbagai kalangan mulai dari guru, baik honorer maupun PNS. Dan ada yang di lingkungan Kantor Urusan Agama (KUA) baik itu staf honorer, serta penyuluh agama honorer.

“Semuanya ikut, mulai simpatisan-simpatisan, dan termasuk bagian dari keluarga besar Kemenag Kabupaten Cianjur,” kata dia.

Diharapkan, para sponsor yang memang terlibat didalamnya, supaya bersinergi dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

“Selain itu, diharapkan kedepannya, Pemerintah Kabupaten Cianjur dan Kementerian Agama Kabupaten Cianjur, bisa bersinergi dalam melaksanakan program-program pembangunan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan keagamaan yang sudah secara rutin kita laksanakan,” pungkasnya.

(dan)