PMII Jabar Dorong Pariwisata di Cianjur

RADARCIANJUR.COM– Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakkan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Barat (Jabar) melaksanakan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) di salah satu gedung di Wilayah Cipanas, Kamis (20/12) kemarin.

Mengusung tema ‘Menata Organisasi Berkhidmat Untuk Negeri’, PKC PMII Jabar berharap kedepan indeks pembangunan di Jawa Barat bisa tumbuh dan berkembang.

“Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) ini merupakan forum kedua tertinggi di Jawa Barat, setelah tugas dari Muspimda yang pertama merumuskan kebijakan strategis baik untuk Internasional juga untuk merumuskan tata kerja organisasi serta sikap-sikap dan rekomendasi PMII di internal,” papar Ketua PKC PMII Jawa Barat, Fachrurizal.

Di lingkungan Jawa Barat, khususnya di Cianjur, dikatakan Fachrurizal, dalam rapat kedua, pihaknya berencana untuk mendukung soal wisata yang ada Cianjur.

“Kebetulan memang di Cianjur ada situs Gunung Padang yang akan dikunjungi setelah kegiatan permusyawaratan nanti. Lebih tepatnya aspek pariwisata yang akan didukung agar bisa meningkatkan pendapatan daerah,” katanya.

Menurut informasi yang didapat, lanjut Fachrurizal, bahwa Gunung Padang ini salah satu situs yang cukup tua di Jawa Barat. Karena itu, pihaknya juga akan menggali spirit orang-orang tua dulu. Soal bagaimana cara mereka membangun peradaban dan membangun negara ini.

“Kami akan mendorong potensi pariwisata yang ada. Yang jelas ini harus menjadi peningkatan pendapatan asli daerah, baik itu di Cianjur, maupun seluruh Kota dan Kabupaten yang ada di Jawa Barat,” jelasnya.

Melalui aspek pariwisata, apalagi yang sangat potensial, PMII Jabar akan sangat mendukung dan mengangkat hal tersebut. Dengan cara melakukan survei, pendataan, serta gerak atau aksi.

“Saya kira semua pendatang atau pelancong itu ingin hadir di tempat yang menurut mereka indah, dan cukup memuaskan batin mereka. Maka dengan lingkungan dan penataan yang baik, akan berdampak positif pula bagi pendapatan pariwisata yang ada,” tukasnya.(dan)