PYI Peduli Pendidikan Cianjur

RADARCIANJUR.COM -Berbagai sarana prasaran sekolah dan material bangunan untuk membantu pembangunan di Sekolah Dasar Swasta (SDS) Mananjaya Karya di Desa Suaksirna, Kecamatan Sukaluyu di serahkan managemen PT Pou Yuen Indonesia (PYI) secara langsung kepada pihak Yayasan Almananjaya Karya, Kamis (20/12).

Keberadaan perusahaan harus memberikan dampak positif dan manfaat terhadap lingkungan sekitar pabrik, baik dari bidang sosial, kesehatan, pendidikan maupun lingkungan hidup melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

“Program CSR yang kedua di bulan ini kami memilih bidang pendidikan, dengan memilih lokasi di SDS Mananjaya Karya, Desa Sukasirna yang terletak di belakang pabrik, kami memberikan beberapa sarana dan prasarana sekolah seperti lemari buku, papan tulis dan lainnya serta material bangunan untuk membantu pembangunan kantor sekolah sesuai kebutuhan yang diperlukan pihak sekolah,” tutur perwakilan Management PT PYI, Asep Nugraha.

Asep mengharapkan, dengan program CSR yang diberikan dapat memberikan motivasi kepada para guru dan siswa untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan khususnya di SDS Mananjaya Karya.

“Apa yang kami berikan saat ini semoga dapat bermanfaat dengan baik, tidak hanya untuk hari ini namun bisa bermanfaat untuk pendidikan di masa depan, semoga keberadaan perusahaan ini bisa memberikan dampak baik bagi masayarakat di lingkungan sekitar kami,” harapnya.

Ketua Yayasan Almananjaya Karya, Ujang Rahmat menyambut baik bantuan yang diberikan oleh PT. PYI untuk membantu pembangunan sekolah yang memang sedang terus dilakukan pambangunan dan perbaikan bangunannya.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang di berikan, semoga bantuan ini menjadi motivasi dalam partisipasi guru dan semangat anak untuk giat belajar, namun semoga bantuan yang diberikan ini bukan yang terakhir kalinya dan kami berharap sekolah kami ini bisa menjadi salah satu sekolah binaan dari PT PYI,” tuturnya.

Perwakilan dari Dinas Pendidikan Kecamatan Sukaluyu yang ikut hadir juga mengapresiasi terhadap program CSR perusahaan yang dirasakan dapat membantu dalam upaaya meningkatkan mutu pendidikan di Cianjur.

“Bantaun yang diberikan merupakan bentuk nyata perusahaan terhadap kepedulian pendidikan di Cianjur, dengan memberikan kebutuhan akan sarana dan prasarana yang diperlukan sekolah dan membantu dalam pembangunan kantor sekolah berupa material bangunan yang dibutuhkan, semoga kedepannya Sekolah-sekolah lain juga dapat menerima bantuan dari program CSR PT PYI ini,” kata Pengawas SD di Kecamatan Sukaluyu, Ujang Saprudin. (ars)