Si Jago Hilang dari Mobil Dinas

RADARCIANJUR.COM-Tempelan stiker Cianjur Jago pada mobil dinas (mobdin) di Cianjur satu persatu mulai dicopot, semenjak ditetapkannya status Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar (IRM) sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (20/12).

Pencopotan pun dilakukan lantaran ada yang takut jadi sasaran pengrusakan oleh warga, hingga sampai pernyataan ogah terhadap branding slogan pemerintahan sejak kepimimpinan era IRM itu.

“Ya, tahu sendiri setelah bupati ditangkap KPK, masyarakat malah merayakannya. Intinya kami takut saja ikut kena dampak negatif dari amukan warga saja,” kata, M salah satu pegawai di Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR), yang tidak mau ditulis namanya di media.

Ia menyambungkan, sudah banyak juga kerabatnya yang bekerja pada dinas lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang mencopot stiker jargon ‘Jago’ tersebut. Bahkan, sejumlah rekan di dinas lain pun hal sama juga sudah tidak pada ada tempelan stikernya.

“Soalnya mobdin itu sudah pakai plat nomor khusus warna merah, kenapa harus ditambah stiker lagi. Jadi kan jelas mobil dinas pasti lah,” ujarnya.(mat)