Jalur Puncak Macet, Coba Jalur Alternatif Ini

Petugas Polres Bogor mengatur arus lalulintas kendaraan yang ingin memasuki kawasan wisata Puncak, Sabtu (22/12/2018).

RADARCIANJUR.com – Kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor mulai dipadati wisatawan yang ingin menghabiskan masa libur Natal dan Tahun Baru (nataru).

Bagi Anda yang ingin berwisata atau sekedar lewat jalur puncak menggunakan kendaraan roda empat sepertinya harus berfikir lagi.

Kawasan puncak selalu dipadati para wisatawan saat hari libur, apalagi menjelang libur nataru.

Tapi jangan khawatir bagi Anda yang berada di Bogor ingin menuju Cianjur-Bandung atau sebaliknya, Anda bisa menggunakan jalur alternatif melalui jalur Jonggol Cileungsi dan Cibubur dengan jarak 86 km.

Untuk mengurangi, kepadatan tersebut satuan lalu lintas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah lebih cepat dari jadwal biasanya yakni dilaksanakan pada jam 06.30 WIB.

Terdapat beberapa simpul kepadatan di wilayah kawasan jalur Bogor Puncak Cianjur, di antaranya Simpang Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin, Simpang Mega Mendung, Simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan Simpang Warung Kaleng.

Polres Bogor menggelar personil di sepanjang jalur Bogor Puncak Cianjur dan jalur Bogor Ciawi Sukabumi sebanyak 200 personel gabungan dari satuan lalu lintas Polres Bogor, satuan Sabhara Polres Bogor dan gabungan Polsek Ciawi, Megamendung dan Cisarua.

(dep/radar bogor)