Aa Jimmy Sempat Diskusi Soal Kematian di Cianjur Sebelum Berangkat ke Banten

Aa Jimmy

RADARCIANJUR.com – Aa Jimmy alias Argo menjadi salah satu korban dari tsunami Banten, Sabtu (22/12/2018) malam. Hal itu dipastikan setelah jenazahnya ditemukan.

Keluarga Aa Jimmy di Cianjur, Jawa Barat menyatakan, terakhir kali bertemu dengan pelawak itu pada Kamis (20/12) malam.

Demikian diungkap salah seorang kerabat Aa Jimmy, H Haidar Khotib ditemuia PojokSatu.id di kediamannya, Gang Rambutan, Solokpandan, Cianjur.

“Terakhir Yasinan sama kami dan tetangga di masjid. Itu Kamis malam, sebelumnya berangkat,” ungkap Haidar, Minggu (23/12).

Salas seorang kerabat Aa jimmy alias Argo, H Haidar Khotib. Foto: Guruh/PojokSatu.id

Haidar menyatakan, tidak ada firasat apapun terkait bencana tersebut. Hanya saja, lanjutnya, usai Yasinan di masjid itu, Argo tiba-tiba membahas soal kematian.

“Itu seumur-umur baru kali itu bicara soal seputar kematian. Sebelumnya sama sekali enggak pernah,” bebernya.

Tak hanya itu, sosok yang dikenal berpenampilan seperti Aa Gymnastiar itu juga mendiskudikan tentang tata cara dan hukum memnadikan jenazah.

“Iya tiba-tiba diskuisi soal itu. Tapi kita kan nggak mikir sampai kesana (meninggal),” jelasnya.

Haidar menambahkan, Argo pergi ke Anyer untuk menjadi bintang tamu dalam acara gatherin PLN di Anyer.

Argo juga tak sendiri. Ia pergi bersama istri dan ketiga anak-anaknya.

Malah sampai saat ini, istri Argo, Hati Nur Ilah (35) belum juga diketahui kabarnya alias dinyatakan menjadi salah satu korban hilang.

“Istrinya belum ketemu, belum ada kabarnya juga,” kata dia.

Beruntung, ketiga anak Aa Jimmy, yakni Radea Putri Anandita (8), Neisya Rafani Aradya (5) dan Radisa Yuma Azzahra (3 bulan) diketahui selamat.

“Kalau yang masih bayi ada sama pengasuhnya. Tapi kalau yang anak pertama dan kedua ini selamat, tapi terpisah. Ini juga masih dicari posisinya dimana,” jelasnya.

(ruh/pojoksatu)