250 Nasi Bakar untuk Hari Ibu

FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR SOSIAL: Kumpulan komunitas di Cianjur saat membagikan nasi bakar secara gratis kepada warga.

RADARCIANJUR.COM-Berbagai cara dilakukan setiap orang untuk memaknai peringatan Hari Ibu yang dirayakan secara nasional setiap tahunnya pada tanggal 22 Desember.

Seperti pada Sabtu (22/12) siang, sejumlah komunitas di Cianjur, diantaranya komunitas Sedekah Rombongan (SR), Yayasan Anti Narkoba (PANNA), dan Srikandi CIPAS (Cipanas, Pacet, Sukaresmi), memaknai perayaan Hari Ibu dengan menggelar kegiatan sosial berbagi nasi bakar di kawasan lapangan Brimob Cipanas, kepada sejumlah pengendara motor, serta warga yang ada di kawasan tersebut.

“Kami membagi-bagikan sebanyak 250 nasi bakar. Ada yang dibagikan di lapangan Brimob, ada juga ke beberapa pengendara serta warga kurang mampu yang ditemui di jalanan,” terang Koordinator Cabang Sedekah Rombongan Cianjur, Aat Atika.

Nampak para pengurus komunitas dan organisasi tersebut begitu bersemangat membagi-bagikan nasi bakar kepada para pengendara motor, dan sejumlah warga yang ada di jalan. Cuaca yang begitu panas pun tak mengurungkan niat para relawan tersebut untuk berbagi kasih memperingati Hari Ibu.

“Apa yang kami berikan mungkin tak seberapa, namun semoga dapat memberikan makna bagi mereka yang menerimanya,” harapnya.

Ditambahkan Aat, kedepan pihaknya akan mengajak terus ke beberapa organisasi lain untuk menggelar hal serupa yang lebih meriah lagi.

“Insya Allah kegiatan positif ini akan kami lakukan kembali di setiap tahunnya. Mungkin akan lebih banyak lagi mengajak komunitas dan para relawan yang lain. Sehingga acara sosial ini bisa lebih banyak bermanfaat bagi warga di Cipanas khususnya dan sekitarnya,” pungkasnya.(dan)