Eka Sastra Gelar Bakti Sosial di Tiga Kecamatan

Eka Sastra

RADARCIANJUR.com – Eka Sastra Anggota DPR RI Komisi VI kembali melaksanakan kegiatan reses yang dikemas dalam Bakti Sosial. Kali ini berlangsung di tiga titik Kota Bogor diantaranya Kelurahan Sempur Kecamatan Bogor Tengah, Kelurahan Cikaret Kecamatan Bogor Selatan dan Kelurahan Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat.

Dimulai dengan kegiatan senam bersama di warga di kelurahan Sempur sangat antusias bisa bertemu langsung dengan Eka Sastra bertatap muka untuk memberikan aspirasi langsung kepada anggota DPR Republik Indonesia.

Kegiatan bakti sosial ini diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya senam bersama, sarapan bubur, lomba ngaliwet, serap aspirasi serta penjualan sembako murah. Panitia menyiapkan 1000 sembako yang dibagi beberapa titik penjualan.

Ahmad Sofyan selaku koordinator acara di Bogor Tengah mengatakan bahwa Eka Sastra sangat sering berkunjung ke daerah Kecamatan Bogor Tengah. Sebelumnya di Taman Ekspresi Sempur Eka Sastra melaporkan kinerja selama 4 tahun di parlemen dalam launching buku Catatan 4 Tahun di parlemen.

Dirinya berharap, Eka Sastra tetap konsisten dalam rutinitas bertemu dengan konstituennya sehingga bisa memberikan manfaat dan kebaikan untuk warga khususnya di Kota Bogor.
Dititik kedua Kelurahan Cikaret Kecamatan Bogor Selatan ibu-ibu menyiapkan lomba ngaliwet untuk memeriahkan kegiatan reses.

“Semuanya enak karena nasi liwetnya disajikan tepat jam makan siang. Goodluck ya ibu-ibu semua”. Ujar Eka Sastra

Dititik ketiga Kelurahan Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat dihadiri tokoh agama dan tokoh masyarakat. Tampak hadir pula Hery Cahyono Anggota DPRD Kota Bogor. Heri Cahyono menyambut baik kegiatan ini. Menurut dia, wakil rakyat harus langsung turun ke masyarakat mendengarkan aspirasi mereka.

“Jangan sampai setelah terpilih, wakil rakyat lupa terhadap pemilihnya”. Ujarnya

Dalam kesempatan yang sama ibu-ibu antusias bertanya tentang kinerja Eka Sastra di parlemen.

“Sejauh ini apa saja yang sudah dilakukan kang Eka Satra khususnya di Kota Bogor”, Ujar Eka warga Kelurahan Gunung Batu.

Selain itu dalam rangkaian kegiatan reses tersebut Eka Sastra mengukuhkan Tim Reaksi Cepat Rumah Sehat Baraya Eka Sastra. Tim ini merupakan perwakilan warga di tiap-tiap kelurahan untuk langsung memberikan bantuan pendampingan kesehatan dengan cepat.

Staff ahli DPR RI, Nurfuadah Djelani menjelaskan bahwa saat ini Eka Sastra memiliki 4 mobil armada gratis yang sudah berjalan sejak tahun 2013 setiap hari berjalan membantu masyarakat Kota Bogor dalam melakukan pendampingan berobat.

Salah satu warga kelurahan Sempur, Euis mengungkapkan rasa syukurnya dengan adanya program bakti sosial yang dilaksanan oleh Eka Sastra.

“Terima kasih kang Eka, Alhamdulillah kami bisa mendapatkan sembako murah dan bisa mendapatkan pelayanan aspirasi dari kang Eka, ujarnya.

(sal/*)