Destinasi Wisata Jadi Sorotan Kepolisian

FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR MELONJAK: Sejumlah tempat wisata di Cipanas mulai dikunjungi wisatawan, itu akan meningkat drastis hingga akhir liburan.

RADARCIANJUR.com – Wilayah Cianjur Utara, seperti Pacet, Cipanas, dan Sukaresmi merupakan kawasan yang paling digemari wisatawan saat libur Natal dan Tahun Baru 2019. Akan hal itu, sejumlah hotel, vila dan objek wisata di kawasan tersebut menjadi sorotan pihak kepolisian untuk meningkatkan pengawasan dan pengamanan.

“Beberapa titik di wilayah itulah yang paling banyak karakteristik kawasan wisata. Jadi akan dibuat patroli wisata di destinasi tersebut,” ujar Kapolsek Sukaresmi, Kompol Said Azhari.

Menurutnya, karakter wilayah wisata itu banyak kedatangan para pelancong dari luar Cianjur. Dengan begitu, bisa berpotensi hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga diperlukan kerjasama dari semua pihak.

“Butuh kerjasama aktif dari Muspika Cipanas, Pacet dan Sukaresmi. Dengan melibatkan masyarakat secara langsung agar situasi kantibmas bisa aman dan tertib,” tuturnya.

Tak hanya di lokasi wisata, lanjutnya, pengamanan di masyarakat pun harus ditingkatkan. Mengingat masyarakat di wilayah di tiga kecamatan ini sangat dinamis.

“Kantibmas di tengah-tengah masyarakat akan kami tingkatkan dan diharapkan masyarakat bisa bekerjasama aktif,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk mengatasi kemacetan pun, personil kepolisian akan mengurai kemacetan dengan mengantisipasi dibeberapa titik rawan macet, seperti di depan Pasar Cipanas, Bunderan tugu Bubur Pacet, dan sejumlah titik di wilayah Sukaresmi.

“Pengawasan jam rawan akan kami tingkatkan. Saat libur sekolah seperti ini, dan akhir pekan hingga menjelang akhir tahun nanti,” pungkasnya.

(dan)