Bank Bukopin Pacu Layanan Digital

RADARCIANJUR.COM-PT Bank Bukopin Tbk fokus memacu penetrasi layanan digital berupa aplikasi Wokee. Tujuannya, untuk memperkuat basis nasabah di segmen generasi milenial dan mengantisipasi peningkatan kebutuhan nasabah terhadap layanan perbankan digital.

Pimpinan Cabang Bukopin Sukabumi, Deddy Eradias melalui Pimpinan Cabang Pembantu Bukopin Cianjur, Eka Fitria mengatakan, aplikasi perbankan digital saat ini telah menjadi kebutuhan pada sebagian besar nasabah.

Menurut Eka, tren kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan digital yang semakin tinggi, Bukopin akan terus memacu penetrasi produk dan layanan berbasis perbankan digital.

“Kami terus berupaya memacu penetrasi Wokee dan menyasar generasi milenial sebagai target pasar utama. Minggu ini, ada beberapa lokasi yang sudah bisa transaksi pembayaran melalui aplikasi Wokee seperti di Macdonalds dan Baskin Robin,” kata Eka kepada Radar Cianjur, Rabu (26/12).

Wokee merupakan aplikasi perbankan digital Bank Bukopin yang dapat di download secara cuma-cuma melalui ponsel.

Aplikasi tersebut menyediakan beragam layanan perbankan digital terbaru seperti tarik tunai tanpa kartu ATM, pembukaan rekening secara online, split bills, transfer, cash management, transaksi public utilities, transaksi belanja menggunakan QR Code, dan beragam fitur lainnya, cukup melalui aplikasi di ponsel.

Figur nomer satu di Bukopin Cabang Pembantu Cianjur ini juga menjelaskan, peluncuran aplikasi perbankan digital Wokee merupakan bagian dari strategi Bukopin untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap layanan berbasis teknologi finansial (fintech).

“Banyak yang mengkhawatirkan fintech akan menjadi ancaman bagi industri perbankan. Namun Bank Bukopin justru melihat industri fintech sebagai mitra yang andal untuk berkolaborasi. Sementara itu, pertumbuhan Wokee di Cianjur semakin diminati kaum milenial. Setiap kami pameran, produk ini selalunkami sosialisasikan,” tuturnya.

Kolaborasi dengan fintech dibangun Bank Bukopin melalui BNVLabs dengan menggandeng startup di bidang fintech untuk bersama-sama membangun ekosistem teknologi finansial di tanah air. BNVLabs merupakan inkubator startup di bidang fintech yang dikembangkan oleh Bank Bukopin.

“Di BNVLabs, kami berupaya menyediakan kebutuhan bagi para startup fintech untuk mengembangkan bisnisnya,” ujarnya.

Adapun untuk mengantisipasi perkembangan kebutuhan nasabah dan agar tidak tertinggal dalam menghadapi persaingan industri perbankan, Bank Bukopin juga meningkatkan aspek teknologi informasi dalam lini bisnisnya.

“Selain sosialilasi melalui media online, yakni website resmi www.bukopin.co.id. Bagi nasabah yang ingin tahu berbagai layanan dan produk kami, bisa juga memantau sosial media. Instagram resmi kami @bukopinsiaga,” tandasnya.(rzy)