FPI Turun ke Jalan, Donasi Peduli Bencana Selat Sunda

RADARCIANJUR.COM-Sejumlah komunitas di Cianjur, diantaranya Komunitas Saung Berbagi (KSB) dan Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Bojongpicung dan Ciranjang peduli donasi bencana tsunami di Selat Sunda, terjadi di lima kabupaten terdampak.

Daerah yang terkena dampak tsunami diantaranya, Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, Tanggamus dan Pesawaran. Jadi wilayah di Provinsi Banten dan Lampung berada di Selat Sunda. Daerah pesisir di Kabupaten Pandeglang adalah daerah yang paling banyak jumlah korban dan kerusakannya dibandingkan daerah lain, Rabu (26/12).

Salah satu Koordinator LKB Cianjur, Rudi mengatakan, sebelumnya menggalang anggaran atau donasi peduli bencana komunitasnya telah menggelar aksi gerakan sosial melalui santunan anak yatim, pada tanggal 30 Desember 2018.

“Kini kita akan menggalang donasi pengumpulan donasi dan alat-alat yang dibutuhkan di lokasi bencana. Mohon do’a dan dukungannya supaya semua bisa lancar dan di mudahkan,” kata Rudi kepada Radar Cianjur.

Sementara, salah satu pengurus inti Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Bojongpicung, H Asep mengatakan, dana sudah terkumpul saat ini yang mencapai sekitar Rp5 juta ada. Itu hasil sementara, mudah-mudahan bisa bertambah dan ada manfaatnya bisabarokah untuk membantu saudara terkena dampak tsunami.

“Alhamdullah, saat ini sudah terkumpul dan nanti akan diberikan kepada yang berhak menerima. Saudara kita disana yang memang butuh bantuan dan uluran tangan,” pungkasnya.(mat)