Si Jago Merah Hanguskan Tiga Rumah

RADARCIANJUR.COM-Sediktinya tiga unit rumah masing-masing dua panggung dan satu semi permanen diamuk si jago merah, Rabu (26/12). Kebakaran terjadi sekitar pukul 08:30 WIB dengan dugaan sementara api berasal dari korsleting lisrik.

Adapun rumah yang terbakar itu dinataranya milik Eem (40), Titing (45), dan Enok (50) warga Kampung Cidamar RT1/9, Desa Bobojong, Kecamatan Mande.

Informasi disampaikan warga setempat, awalnya dari rumah milik Eem, kini sudah ditangani secara langsung oleh Polsek Mande, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Eem (40) salah satu warga setempat menjadi korban kebakaran membenarkan, awalnya api dugaan sementara dari korsleting lisrik. Semua harta benda dan bangunan rumah rata dengan tanah habis tidak tersisa, masih beruntung tidak ada korban jiwa. Karena saat kejadian bisa menghindar dan tidak ada di rumah.

“Akibat kebakaran terjadi tiga rumah ditaksir mencapai Rp115 juta, masing-masing diantaranya rumah milik, Eem Rp25 juta, lalu Titing Rp50 juta dan, Enok Rp 40 juta,” akunya kepada Radar Cianjur.

Sementara, Titing (45), dan Enok (50) dua warga menjadi korban lainnya warga setempat berharap, ada bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Cianjur dan beberapa dinas terkait. Karena, saat ini tiga KK menjadi korban butuh uluran tangan atau bantuan.

“Kita berharap ada bantuan dari pemerintah, laporan sudah baik itu pihak desa, dan kecamatan. Bahkan Kepolisian, artinya mudah-mudahan cepat ada bantuan. Pasalnya, rumah dan harta benda kami mayoritas habis terbakar rata dengan tanah tidak tersisa,” pungkasnya.(mat)