BI Resmikan Perpustakaan Online, 250 Buku dan Peralatan Komputer Cerdaskan Anak Bangsa

RADARCIANJUR.COM-SALAH satu upaya untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa, Bank Indonesia Perwakilan Bandung meresmikan BI Corner di gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Cianjur.

PERPUSTAKAAN yang dibuat secara nyaman tersebut membedakan perpustakaan pada umumnya, di perpustakaan ini disediakan pula cyber library. “Anak-anak kita harus disiapkan membaca inovasi, kita akan update terus buku-buku disini selain menjadi gemar membaca tapi juga melek akan teknologi,” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bandung, Doni P Joewono.

Sebanyak 250 buku dan peralatan komputer diserahkan langsung kepada Plt Bupati Cianjur yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Cianjur, Aban Sobandi.

BI Corner ini merupakan program sosial Bank Indonesia (PSBI), dengan harapan bisa melahirkan pemimpin yang hebat berawal dari membaca. “Cianjur menjadi kabupaten ke-13 adanya BI Corner ini. Selain itu, sudah mendapatkan predikat akrediasi A di Jawa Barat,” ujarnya.

Selain itu, turut dihadiri anggota Komisi 11 DPR RI, Ecky Awal Muharam yang memberikan apresiasi atas program yang diberikan untuk Kabupaten Cianjur. “Program ini untuk mencerdaskan literasi di Kabupaten Cianjur yang patut kita apresiasi dan tentunya harus kita dukung,” katanya.

(kim)