Mahasiswa Unsur Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

RADARCIANJUR.COM– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Suryakancana (UNSUR), melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam Tsunami di Selat Sunda, khususnya wilayah Provinsi Banten dan Lampung, yakni Daerah Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, Tanggamus dan Pesawaran. Aksi penggalangan dan tersebut digelar di kawasan Tugu Tauco tepatnya di Jalan Hos Cokroaminoto, Kamis (27/12).

Koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Suryakancana (UNSUR) Kabupaten Cianjur, Elgi Permana Putra mengatakan, uang yang sudah terkumpul dari aksi saat ini sekitar Rp2 juta lebih. Dimana uang itu nantinya akan disalurkan kepada para korban Tsunami di Selat Sunda.

“Tidak hanya berupa uang saja, namun kami juga menampung bantuan untuk korban bencana, berupa sembako dan pakaian bekas layak pakai, kami akan melakukan aksi ini hingga Tanggal 2 Januari 2019 mendatang. Semua hasil dana yang terkumpul nantinya akan langsung kami salurkan,” katanya kepada Radar Cianjur.

Pantauan di lapangan, tak hanya BEM UNSUR saja yang melakukan penggalangan dana, namun dilakukan sejumlah komunitas lainnya yang ada di Cianjur, seperti halnya Perkumpulan Alumni Stekmal (IAS) Cianjur.

Ketua Perkumpulan Alumni Stekmal (IAS) Cianjur, M Darjat Supriatna mengatakan, ini perupakan bentuk kepedulian komunitas untuk berbagi rezeki dengan saudara yang terkena dampak Tsunami di Selat Sunda.

“Adanya perkumpulan IAS ini tujuannya untuk aksi gerakan sosial dan kemanusiaan. Kalau mengenai bakti sosial, kemanusaiaan dan keagamaan tentunya tidak terhitung sering kami laksankaan. Seperti halnya saat ini hal sama melalui santunan anak yatim.

“Semoga donasi yang sudah dikumpulkan perwakilan dari Koordinator Wilayah (Korwil) Banten bisa bermanfaat, baik itu berupa uang dan sejumlah bantuan sembako. Saya tentunya sangat mendukung sekali dengan aksi gerakan sosial kemanusian ini,” pungkasnya.

(mat)