MUI: Perayaan Tahun Baru Tak Perlu Hura-hura

RADARCIANJUR.COM – Momen perghantian tahun selalu menjadi momentup untuk berpesta. Nah, menjelang pergantian tahun tahun 2018 ke 2019 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cipanas mengimbau masyarakat agar tidak memeringatinya dengan berlebihan atau hura-hura sehingga dapat mengganggu ketertiban umum. Penegasan itu disampaikan Ketua MUI Kecamatan Cipanas Sholahuddin Al Ayyubi.

“Kita mengimbau kepada masyarakat luas untuk menyambut dan menyongsong tahun baru tersebut dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT. Bukan dengan hura-hura,” kata Ketua MUI Kecamatan Cipanas, Sholahuddin Al Ayyubi kemarin.

Menurut Sholahuddin, hal tersebut perlu ditekankan agar masyarakat dapat menghindari perilaku hura-hura atau berlebihan dan menghindari pola hidup yang bersifat materialistik, konsumeristik, dan hedonistik.

“Lebih baik dipergunakan untuk bersyukur, zikir, dan mendekatkan kepada Allah SWT sebagai alternatif menyambut tahun baru. Karena pada hakekatnya tahun baru apapun, itu dari Allah SWT” terangnya.

Selain itu, ketua MUI Cipanas juga berpesan agar masyarakat menjaga suasana tetap berjalan secara kondusif jelang tahun baru ini. Sehingga tidak ada konflik yang tidak perlu terutama bagi umat Islam.

“Alhamdulillah di Cipanas ini sudah beberapa tahun diisi dengan kegiatan istighosah, atau dzikir bersama. Bahkan untuk tahun ini InsyAallah akan mengadakannya di lapangan Brimob Cipanas,” tukasnya.

(dan)