Puluhan PKL Direlokasi ke Wisma Karya

Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur DIRELOKASI: Sejumlah pedagang kuliner sudah mulai berjualan di Wisma Karya.

RADARCIANJUR.COM– Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) kuliner di Cianjur akan mendapatkan tempat relokasi untuk berjualan di dalam wisma karya. Hal itu guna menjaga kenyamanan di Kawasan Jalan dan Trotoar di Kabupaten Cianjur.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, solusi tersebut dilakukan, agar dapat memberi kenyamanan bagi pedagang dan pejalan kaki.

“Allhamdulilah, kami pemerintah Kabupaten Cianjur, telah menyediakan tempat untuk jajanan, hal itu dilakukan, kedepan tidak ada lagi yang berjualan di trotoar, yang menghalangi pejalan kaki,” katanya Kamis(27/12).

Menurut Herman, kedepan tempat jualan pedagang kaki lima tersebut akan terus ditata dengan baik agar pembeli merasa betah.”Jika sudah dipusatkan disini, otomatis pembeli juga akan datang,” ujarnya.

Herman mengancam akan menindak para PKL yang masih berjualan di pinggir jalan atau di trotoar, karena pemerintah sudan menyiapkan tempat untuk berjualan.

“Kalau masih ada pedagang yang masih berjualan di pinggir jalan, ya tiada maaf bagimu, karena kami sudah menyediakan sarananya disini,” tegas Herman.
Sementara itu, Kasat Polisi Pamong Praja Kabupaten Cianjur, Muzani menambahkan, tempat yang disediakan tersebut, akan menampung 90 puluh orang PKL.

“Lahan yang disediakan ini diperkirakan akan menampung 90 PKL, adapun PKL yang menggunakan gerobak, yang direlokasi dari pinggir jalan dekat penggadaian dan depan Masjid Agung jumlahnya hanya sekitar 20 PKL,” pungkasnya.

(dil)