Tahun Baru, Daging dan Telur Ayam Melambung

RADARCIANJUR.COM– Tahun 2018 akan segera berakhir dalam beberapa hari dan akan berganti dengan tahun 2019. Namun pada setiap akhir tahun sering terjadi kenaikan harga bahan pokok, seperti beras, daging ayam, daging sapi dan lain-lain.

Akan tetapi pada akhir tahun ini kenaikan hanya berimbas pada daging dan telur ayam. Hasil pantauan Radar Cianjur di Pasar Muka Cianjur, harga daging ayam saat ini sudah mencapai Rp42.000 per kilogram yang sebelumnya Rp35.000. “Harga daging ayam sudah naik dari dua minggu kemarin dan naiknya tidak secara langsung, dikit-dikit naik harganya,” ujar Arul (23) penjual daging ayam Pasar Muka Cianjur.

Dari informasi yang berbeda, kenaikan harga tersebut tidak hanya di Pasar Muka saja, tetapi terjadi di tempat lainnya dengan harga telur pun mencapai Rp30.000.

Kevin (29) salah seorang warga Limbangansari menuturkan, di tempatnya harga telur mencapai Rp30.000. “Harga di tempat saya bahkan sampai Rp30.000,” paparnya.

Siklus kenaikan harga ini terjadi setiap akan mendekati hari besar seperti hari raya dan pergantian tahun. Harga biasanya akan kembali normal pada akhri Januari 2019

Sebelumnya sudah dilakukan operasi pasar yang diadakan Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperdagin) beberapa waktu lalu, namun beberapa bahan pokok tetap naik.

(kim)