Truk Galian C Biang Macet

RADARCIANJUR.COM– Pengendara motor dan mobil yang melintas Jalan Raya Cibeber-Cilaku merasa kesal. Pasalnya, bila melalui jalan tersebut sering terjebak macet akibat dari kesemrautan aktifitas beberapa ‘Truk Galian C’ yang parkir sembarangan.

Menurut pantauan dilapangan, keberadaan truk-truk galian c tersebut terparkir sembarangan di titik jalan yang ramai di lintasi pengendara kendaraan lainnya, terlebih wilayah umum, tepatnya di tikungan tajam (depan SMK Pertanian), Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kamis (27/12).

Salah satu pengendara motor, Gungun Gunawan (40) Warga Kecamatan Cibeber merasa kesal, dirinya mengeluhkan apabila melintas di jalur jalan Raya Cibeber-Cilaku setiap hari terjebak macet. Terlebih truk galian c berada di tikungan tajam, khawatir rawan akan kecelakaan.

“Seenaknya saja, itu kang? sejumlah truk selalu parkir ngetem sembarang tempat dimana saja. Perlu adanya patroli dari pihak Kepolisian, khususnya Polsek setempat, bukannya apa-apa karena sering macet merayap,” katanya kepada Radar Cianjur.

Hal senada diucapkan Heri (40) Warga Kecamatan Cibeber mengatakan, ada sekitar puluhan truk sering ngetem berlama-lama narik pasir pulang pergi. Sehingga dikeluhkan para pengendara motor dan mobil, dan kondisi ruas jalan jadi semraut alias tidak karuan.

“Untuk itu, kami berharap adanya sangsi tegas dari aparat kepolisian. Soalnya bila dibiarkan akan terus begitu tidak ada jeranya. Karena dikhawatirkan rawan kecelakaan, melihat jalur tikungan tajam dan ramai juga sejumlah pelajar,” ujarnya.

(mat)