Warga Antusias Ikuti Reses Eka Sastra

Anggota DPR RI Komisi VI, Eka Sastra giat laksanakan reses, kali ini dilaksanakan di lima lokasi di Kabupaten Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Anggota DPR RI Komisi VI, Eka Sastra giat laksanakan reses, kali ini dilaksanakan di lima lokasi di Kabupaten Cianjur.

Pantauan dilapangan, animo warga terlihat antusias mengikuti jalannya reses. Adapun lima lokasi itu diantaranya Desa Walahir, Kecamatam Leles, Desa Cibuluh Kecamatan Cidaun, Desa Kertajaya Kecamatan Ciranjang, Desa Sukamahi Kecamatan Sukaresmi dan terakhir di Desa Sindang Jaya Kecamatan Cipanas. Dimana reses Eka Sastra di Kabupaten Cianjur dilaksanakan tanggal 27-28 Desember 2019.

Reses tersebut dikemas dalam berbagai kegiatan yaitu pengobatan gratis, pengenalan tim reaksi cepat sehat dan silaturahmi kepada masyarakat. Kegiatan ini berlangsung setelah sebelumnya melaksanakan reses di Kota Bogor.

“Harapan saya semoga bapak ibu dalam keadaan sehat, makanya kita melaksanakan pengobatan gratis dengan menghadirkan tim medis. Mengingat lokasi reses yang dikunjungi agak jauh dari lokasi medis seperti Puskesmas. Dalam setiap kegiatan reses, konsepnya menyesuaikan tergantung kebutuhan lokasi yang kami kunjungi,” ujar Eka Sastra disela-sela acara reses.

Anggota DPR RI Komisi VI, Eka Sastra giat laksanakan reses, kali ini dilaksanakan di lima lokasi di Kabupaten Cianjur.

Kegiatan bakti sosial dan silaturahmi ini merupakan bentuk komitmen yang sudah dibangun pada masa kampanye dulu.

“Dulu pada masa kampanye, bapak ibu sampaikan bahwa jangan sampai nanti saat terpilih lupa kepada masyarakat, Alhamdulillah kami sebagai baraya Eka Sastra sering keliling Kabupaten Cianjur untuk untuk bersilaturahmi,” lanjutnya.

Sementara itu, Iis Aisyah (32) Warga Kampung Puncak Jaya, Desa Cibuluh, Kecamatan Cidaun mengungkapkan, ia bersama warga Desa Cibuluh lainnya yang ikuti pengobatan gratis berbahagia. Pasalnya, akses untuk mendapatkan layanan medis dari tempat tinggalnya terbilang cukup jauh. Menurutnya, jarak tempuh dari kampungnya menuju Puskesmas berjarak 25 kilometer.

“Alhamdulillah dengan adanya pengobatan gratis ini sangat membantu kami dan beberapa warga lainnya. Disini, kalau sakit, butuh perjuangan untuk mengunjungi puskesmas yang jaraknya cukup jauh,” Ujarnya.

Hal senada di utarakan, Tokoh Masyarakat Cibuluh Kecamatan Cidaun, Asep, pihaknya merasa bangga memiliki wakil rakyat yang tidak melupakan rakyatnya, tetap memperhatikan kesehatan dan membantu merealisasikan aspirasinya.

“Baru kali ini, ada wakil rakyat yang berbaur dan peduli terhadap rakyatnya,” ujar Asep yang juga ketua Ojeg Cibuluh kecamatan Cidaun.

Walaupun harus menempuh jarak 15 menit dengan menggunakan motor karena tidak masuk jalan mobil.

“Saya bangga dengan kang Eka beserta tim mau menginjakan kaki dan menggelar pengobatan gratis untuk masarakat. Yang sebelumnya, kampung ini tidak pernah di sambangi para wakil rakyat, baru kang Eka orang pertama menyambangi masyarakat Desa Cibuluh ini,” pungkas Asep.

Dalam kegiatan reses juga disampaikan beberapa program yang sudah dibuat oleh Eka Sastra sejak kampanye dulu yaitu program BestCard baraya Eka Sastra.

Penanggung jawab program BestCard, Firman Mulyadi menjelaskan, bahwa program ini memiliki layanan diantanya Rumah Usaha, Rumah Sehat, Bantuan Hukum, dan Rumah Aspirasi bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Kabupaten Cianjur.

“Alhamdulillah program BestCard ini masih tetap berjalan sampai saat ini untuk membantu masyarakat Kabupaten Cianjur,” Ujar Firman Mulyadi.

Kegiatan reses Eka Sastra ditutup dengan pembentukan Tim Reaksi Cepat Rumah Sehat Baraya Eka Sastra. Diikuti 26 anggota, tim reaksi cepat fungsinya siap membantu ketika ada yang butuh bantuan kesehatan. Informasi layanan, bisa diakses melalui sosial media dan website ekasastra.id.

(rzy)