Dzikir Bersama di Sindangbarang Cianjur, Belasan Jemaah Tiba-tiba Kesurupan

Mazolat Rukiah Warga Sindangbarang

RADARCIANJUR.com – Dahsyatnya kekuatan bersholawat dan berdzikir bersama. Terbukti sedikitnya ada belasan jemaah yang mengikuti doa (rukiah,red) bersama tiba-tiba jatuh pingsan dan sebagian lagi kesurupan di Alun-alun Kecamatan Sindangbarang, Cianjur Selatan, Sabtu (29/12).

Pimpinan Pusat Majelis Dzikir dan Sholwat (Mazolat) Pilar Jagat, Aang Zain mengatakan, beberapa jemaah yang sedang mengikuti doa bersama itu memiliki sugesti tinggi, sehingga menangis dan menjerit.

Namun selang beberapa menit pulih kembali dan terlihat bugar kembali. “Mungkin karena dirukiah, tapi setelah beberapa menit kemudian mereka pun sadar kembali,” kata Aang Zain kepada wartawan saat di lokasi.

Saat doa bersama bersholawat ribuan warga nampak terlihat khusu meminta ampunan kepada Allah SWT. Doa dipimpin langsung oleh Aang Zain. Awalnya kondisi tenang, namun selang beberapa jam kemudian tiba-tiba beberapa jemaah mendadak jatuh pingsan, menangis dan menjerit.

“Tapi setelah diobati melalui doa dan disiram dengan air mukanya diusap langsung sadar,” kata Tati (45) warga Kecamatan Sidangbarang yang juga peserta dzikir dan sholawat.

Dirinya pun tidak mengetahui persis awal kejadiannya seperti apa. Jelasnya, saat duduk dekat beberapa jemaah tiba-tiba pingsan. “Mendadak langsung nangis dan pingsan hingga sampai menjerit,” ungkapnya.

(mat)