Jalur Puncak Ditutup, Ini Himbauan Dari Polda Jabar

Jalur Puncak

RADARCIANJUR.com – Para wisatawan yang hendak berlibur di Puncak diimbau datang lebih awal.

Pasalnya, menjelang pergantian tahun baru, Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor ditutup pihak kepolisian pada pukul 18.00 WIB.

“Kepada semuanya yang akan berlibur ke puncak supaya diingatkan kembali, bahwa nanti pukul 18.00 WIB akan diadakan penutupan dari kedua arus di puncak oleh karena itu kalau ingin berlibur datang lebih awal sehingga bisa berlibur di sekita puncak dengan aman dan nyaman,” Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Mapolda Jabar, Bandung, Senin (31/12/2018).

Selain itu, dimbau kepada seluruh warga terkhususnya Jawa Barat untuk tidak berkegiatan berlebihan saat merayakan malam tahun baru, nanti malam.

Lebih baik berkegiatan positif, melakukan muhasabah dan mendoakan masyarakat yang tengah berduka akibat tsunami di Banten dan Lampung beberapa waktu lalu.

“Seluruhnya saya mengimbau hendaknya kegiatan di malam pergantian tahun diarahkan kepada berdoa,” ujarnya.

Sebab, saat ini masih dalam kondisi berduka dan prihatin akibat bencana yang meratakan wilayah sekitar Selat Sunda yang meliputi Pantai Anyer, Banten, dan Lampung.

Maka alangkah baiknya kegiatan yang tidak bermanfaat dihindari seperti konvoi menggunakan kendaraan rida dua, menyalakan petasan dan lainnya.

“Mari mendoakan saudara kita yang meninggal atau sakit, juga mendoakan Indonesia agar lebih baik lagi,” pungkansya.

(ona/jpc/pojokjabar)