Malam Pergantian Tahun, Cek di Sini Kondisi Lalulintas di Jalur Puncak Bogor

Jalur Puncak Bogor, nampak lengang jelang malam pergantian tahun, Senin (31/12/2018) sore.

RADARCIANJUR.com – Kondisi arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak Bogor menjelang malam pergantian tahun 2019, lancar kedua arah pada pukul 15:32 WIB, dimana kendaraan roda yang berasal dari Jakarta menuju Cianjur mulai mendominasi.

Berdasarkan pantauan Radar Bogor (Grup Radar Cianjur), hujan mulai menguyur kawasan Puncak menjelang penutupan. Sejumlah petugas kepolisian terus berjaga melakukan pengamanan arus lalu lintas.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama mengatakan, mengawali penghujung malam tahun baru masyarakat nampaknya telah mempati hotel dan destinasi wisata yang ada.

Sehingga, kendaraan roda empat yang megarah ke Puncak, praktis berkurang. “Malam ini jumlah mobil berkurang. Namun nanti terjadi keramaian khususnya kendaraan roda dua yang ke Puncak,” jelasnya.

Terkait kendaraan roda dua yang mengarah ke Puncak, Hasby menegaskan, pihaknya juga mengantisipasi kepadatan jalur yang disebabkan kendaraan roda dua.

“Karena apabila ada pengendara yang melambung atau ngotot, jadi mohon maaf ketika dilakukan penindakan tegas oleh petugas kepolisian,” ungkapnya.

Pada malam tahun baru, Dirinya mengatakan, sejumlah titik di kawasan Puncak diperkirakan akan terjadi kepadatan arus lalu lintas. Diantaranya, Megamendung dan Pasar Cisarua. “Kita tidak memberlakukan sistem satu arah (Oneway) bahkan dari tadi pagi, “jelasnya.

Sementara, Lanjut Hasby, sebanyak 8.476 kendaraan yang masuk di kawasan Puncak. Jumlah kendaraan yang masuk pun terus mengalami penyusutan hingga pukul 15:00 WIB. “Total kendaraan yang sudah keluar dari Puncak, 11.223 kendaraan,” pungkasnya.

(rp1)