Razia Miras Sepanjang Jalan Protokol

CIPKON: Cipta kondisi jelang malam tahun baru 2019. FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kecamatan Cipanas dan Pacet melakukan Operasi Cipta Kondisi razia Minuman keras (Miras) menjelang malam tahun baru 2019. Razia miras yang yang didampingi dan dipimpin oleh Kapolsek Pacet, serta jajaran dari MUI pun ikut melaksanakan cipta kondisi tersebut.

Dalam razia itu, Polisi menyita puluhan botol miras berbagai merk dan jenis di berbagai warung jamu serta di sejumlah jalur protokol Cipanas.

“Razia ini untuk memberantas dan mengantisipasi berbagai macam bentuk kejahatan yang dapat disebabkan mengkonsumsi miras. Termasuk bisa meninggal dunia karena miras oplosan,” kata Kasie Trantib Pol PP Kecamatan Cipanas, Ade Nuroddin, Minggu (30/12/2018).

Selain itu, kegiatan ini pun dilakukan guna menurunkan angka kriminalitas, serta menghimbau kepada warga agar lebih waspada, karena tak sedikit nyawa hilang dengan cara seperti minum-minuman keras.

“Saya minta kepada semua lapisan masyarakat agar lebih waspada lagi, karena tak sedikit nyawa melayang gara-gara miras,” imbuhnya.

Menurutnya, semua jajaran di dua kecamatan ini, akan terus merazia miras menjelang natal dan tahun baru 2019. Sehingga masyarakat Cipanas ataupun luar Cipanas bisa aman dan nyaman ketika berlibur di Kota ini.

“Kami juga akan kembangkan asal usul miras ini didapat sehingga tidak adalagi pengiriman miras ke Pacet dan Cipanas. Selain itu, saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mau bekerjasama dengan memberikan informasi kepada kami,” pungkasnya.

(dan)