Innalillahi, 41 Orang Hilang Tertimbun Longsor di Kampung Adat Sirnaresmi

Longsor di Kampung Adat Sirnaresmi

RADARCIANJUR.com – Ketua Forum Komunkasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidiqi menyebutkan 41 orang dinyatakan hilang akibat longsor yang terjadi di Cibarehong dusun Cimapag Desa Sirnaresmi Kecamata Cisolok pada Pukul 17,00 WIB.

Dari keseluruhan 34 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 107 jiwa hanya 61 jiwa yang dinyatakan selamat, 3 mengalami luka berat dan dua meninggal dunia.

“Laporan data sementara, 41 hilang tiga luka berat sudah dibawa ke RSUD Palabuhanratu. Dua tewas, dan 61 selamat, “tukasnya.

Ditempat yang sama Camat Cisolok Asep mengatakan, saat ini sebagian warga masih ada yang masih melakukan pencarian dengan cara menyisir tempat kejadian.

“Malam ini untuk penanganan sementara, korban yang ditemukan langsung dibawa ke RS Palabuanratu, “tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, hujan deras yang mengguyur sekitar Desa Sirnaresmi menyebabkan aliran permukaan di areal hutan dan persawahan.

“Jenuhnya air menyebabkan longsor perbukitan dan materialnya meluncur menuruni lereng, kemudian menimbun sekitar 34 rumah kampung adat bagian bawahnya, yaitu di Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada 31/12/2018 pukul 17.00 WIB,” beber Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho kepada awak media.

(radar sukabumi/cr1/die)