STQ Tingkat Kabupaten 2018, Media Syiar Islam, Bisa Juara di Tingkat Provinsi

Para perserta STQ mendapat piagam penghargaan.

RADARCIANJUR.com – Gelaran Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke 5 tingkat Kabupaten Cianjur yang dilaksanakan di aula Gedung Dakwah Depag Cianjur, berakhir pada (28/12) malam. Beberapa hasilnya bisa terlihat dari raihan sesuai target panitia agar para pemenang bisa tampil di ajang yang sama tingkat provinsi maupun nasional.

Dari hasil selama pelaksanaan, dewan juri memutuskan, untuk cabang tilawah golongan anak anak putra diraih Muhamad Ilyas dari Kecamatan Takokak, dan Aceng Misbahul Ulum dari Kecamatan Cilaku. Golongan anak-anak putri diraih Siti Amirotul Husna dari Kecamatan Cilaku, dan Azqia Nurlatifah dari Kecamatan Campaka.

Untuk golongan dewasa putra diraih Ahmad fikri Haikal dari Kecamatan Cibeber, dan M. Diki Fajar Sidiq dari Kecamatan Pacet. Golongan dewasa putri diraih Is Is Saidah Nafisah dari Kecamatan Pacet, dan Nur Nayiroh Lutfi dari Kecamatan Karangtengah.

Juara terbaik 1 dan harapan 1 untuk cabang Hifdzil Quran golongan 1 juz tilawah putra diraih Fahar Ahmad Fauzan dari Kecamatan Sukaresmi, dan Zainulah dari Kecamatan Haurwangi.

Golongan 1 Juz Tilawah Putri diraih Naurah Nafisah dari Kecamatan Haurwangi, dan Qurratun Ayun dari Kecamatan Cidaun. Golong 5 Juz tilawah Putra diraih M. Alfan Hawari dari Kecamatan Warungkondang dan M. Najib Anwari dari Kecamatan Karangtengah. Golongan 5 juz tilawah putri diraih Siti Maryam Ulfah dari Karangtengah dan Dede Nurhayati dari Kecamatan Haurwangi.

Golongan 10 juz putra diraih Abdul Aziz dari Kecamatan Cibeber dan M. Irsyad Sopiluloh dari Kecamatan Ciranjang. Golongan 10 juz putri diraih Siti Nuriah dari Sukanagara dan Naila Rahmah dari Tanggeung. Golongan 20 Juz Putra diraih Muh. Rayiharun A dari Leles. Golongan 20 Juz Puteri diraih Dewi Kulsum dari Kecamatan Sukaluyu. Golongan 30 Juz Putra diraih Anwar Hidayat dari Warungkondang.

Golongan 30 Juz Puteri diraih Rani Anggareni dari Kecamatan Warungkondang.

Sedangkan untuk raihan peringkat Kecamatan pada Seleksi Tilawatul Quran (STQ) ke 5 tingkat diantaranya, Untuk peringkat ke 1 diraih oleh Kecamatan Warungkondang, ke 2 diraih Kecamatan Cibeber, ke 3 diraih Kecamatan Karangtengah, ke 4 Kecamatan Haurwangi, ke 4 Kecamatan Sukareami, ke 6 Kecamatan Pacet, ke 7 Kecamatan Cibinong, ke 8 Kecamatan Cugenang, ke 9 Kecamatan Sukaluyu dan peringkat ke 10 diraih kecamatan Cilaku.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Cianjur KH. Ade Ismail meminta agar para pemenang lomba jangan berpuas diri dan terlena dengan prestasi yang didapat.

“Kepada para peserta dan kafilah yang sudah menang dalam STQ kali ini, jangan lantas berpuas diri. Karena tugas dan tanggungjawabnya tidak berhenti sampai di sini,” pinta Ade.

Ade mengatakan tugas dan tanggungjawab pemenang STQ justru akan semakin berat, karena akan menjadi duta Cianjur diajang yang sama tingkat Provinsi Jabar pada 2019.

“Selain menjadi ajang seleksi untuk mencari Qari dan Qari’ah terbaik STQ ini juga sebagai salah satu wadah bagi umat Islam melakukan syi’ar agama yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” katanya.

(dil)