1.358 Kasus Diungkap Polres Cianjur

EKSPOSE: Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, saat memaparkan beragam kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Cianjur selama Tahun 2018. FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Kepolisian Resort (Polres) Cianjur menggelar ekspos akhir Tahun 2018 di Aula Media Center Polres Cianjur, Senin (31/12).

Dalam pemaparannya, Kapolres menjelaskan bahwa ada sebanyak 1.358 kasus selama tahun 2018. Jumlah tersebut terdiri dari kasus konvensional dan narkotika.

Dari ribuan kasus itulah, sebanyak 749 kasus telah selesai ditangani dan sisanya masih dalam tahap penyidikan serta penyelidikan.

“Untuk tindak kriminal paling tinggi yakni di bulan Januari. Yaitu aksi curanmor. Dan salah satu kasus yang paling menonjol itu terjadi di salah satu villa di Desa Palasari, Kecamatan Cipanas,” ungkap Kapolres Cianjur AKBP Soliyah saat Konferensi Pers di Polres Cianjur.

Soliyah mengatakan, selama 2018 juga telah terjadi kecelakaan lalu lintas sebanyak 207 kejadian. Angka tertinggi kecelakaan lalu lintas terjadi di bulan Juli, dan penyelesaian kejadian kecelakaan sudah mencapai 177 kasus.

“Dari sekian kasus yang ditangani Polres Cianjur, terdapat delapan kasus yang menonjol dan menjadi perhatian masyarakat luas. Penanganan kasus yang menonjol dan menyita perhatian warga tersebut, beberapa di antaranya merupakan pelimpahan dari Polda Jabar,” tuturnya.

Ditambahkan Soliyah, jajaran Polres Cianjur juga telah melaksanakan dua kali pemusnahan minuman keras. Yakni 7.294 botol berbagai merek, bersama dengan obat terlarang sebanyak 2.530 butir.

“Disamping menyelesaikan berbagai macam kasus, kami juga rutin menggelar bakti sosial seperti memberi bantuan air bersih, membangun rumah tak layak huni, dan pengobatan gratis,” tambahnya.

Dikatakan Sholiyah, dalam hal ini Polres Cianjur sudah menerapkan wilayah bebas korupsi yang bersih dan melayani warga masyarakat.

“Kami sudah meningkatkan pelayanan kepada warga semaksimal mungkin, membenahi fisik kantor dan sumber daya anggota. Sehingga kedepan, kami berharap bisa lebih baik lagi dalam pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

(dan)