Nabung di Bukopin Bebas Pilih Hadiah

TRANSAKSI: Karyawan Bukopin Cianjur tengah melayani instalasi tabungan di Bukopin Cabang Pembantu Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Periode hingga akhir Tahun 2018, Bukopin sukses naikkan DPK (Dana Pihak Ketiga) melalui program ‘Nabung Seru’ skala nasional.

Kini, awal Tahun 2019 Bukopin tawarkan program funding skala lokal, bertajuk ‘Nabung Pilih Hadiah Suka Suka’. Simulasinya, dana tabungan senilai Rp25 juta dikunci selama minimal tiga bulan, maka nasabah bebas pilih hadiah sesukanya.

Pimpinan Bukopin Cabang Pembantu Cianjur, Eka Fitria menjelaskan, program ini berlaku hanya di Bukopin Sukabumi dan Cianjur. Berhubung periode program ‘Nabung Seru’ telah usai, diharapkan program skala lokal ini tetap mumpuni untuk memanjakan nasabah dan menaikan digit DPK di Bukopin.

Menurutnya, jika program nabung seru memberikan limit periode hingga dua tahun, maka pada program ‘Nabung Pilih Hadiah Suka Suka’ ini periodenya hanya berlaku maksimal enam bulan.

“Kami fokus kampanye ke nasabah dan calon nasabah, bagi yang menabung dengan sistem kunci tiga atau enam bulan, maka nasabah bebas memilih hadiah dari kami. Ada voucher travel, voucher belanja, gadget atau apapun hadiah yang diminati nasabah. Digitnya mulai dari terkecil Rp25 juta hingga miliaran rupiah. Hadiah diluar bunga dari dana yang diendapkan,” ujarnya.

Figur nomer satu di Bukopin Cianjur ini menerangkan, estimasi hadiah itu sekitar 5.5 persen dari total dana yang ditabung selama periode yang ditetapkan. Menurutnya, jika dikalkulasi dengan bunga sebesar 2,5 persen perbulan. Maka, lanjut dia total reward yang diberikan Bukopin senilai delapan persen jika dihitung utuh. Eka optimis, produk funding lokal Bukopin ini mampu menjadi jawaban Bukopin lebih memanjakan nasabah loyalnya.

“Produk Bukopin banyak. Menyesuaikan kebutuhan nasabah. Kalau mau lebih lengkapnya bisa lihat di website resmi kami bukopin.co.id atau website anak perusahaan kami, bukopinfinance.co.id. Cukup komprehensif untuk menjawab kebutuhan nasabah seputar funding dan kredit atau pembiayaan,” tegasnya.

Eka juga menjelaskan, guna mendekatkan dan melayani nasabah lebih dekat lagi, pihaknya kerapkali menggelar ‘open table’ atau pameran di lokasi-lokasi potensial menjaring nasabah baru. Menurutnya, beberapa waktu lalu, pihaknya menggelar booth display di PLN Area Cianjur.

Kepedannya lanjut Eka, pihaknya akan lebih masih lagi memperkenalkan produk dan layanan Bukopin, agar kehadiran Bank berlogo beringin kuning ini dapat diterima dengan lebih baik lagi kehadirannya di Cianjur.

(rzy)