Warga Cibeber Bawa Kabur Mobil

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Dua warga Kecamatan Cibeber, AG (40) dan IR (40) nekad menjadi pelaku pencurian kendaraan roda empat (curat) di wilayah Cugenang. Keduanya berhasil membawa kabur mobil milik Hernita Husni, warga Kampung Lemah Duhur, RT02/RW04, Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang.

Tak butuh waktu lama, jajaran Polsek Cugenang berhasil meringkus pelaku setelah mendapat laporan dari korban pada Sabtu (29/12/2018). Kapolsek Cugenang, Kompol Iwan Mustawan mengatakan, pihaknya bergerak cepat menangkap pelaku curat beserta mengamankan alat buktinya. “Dua orang laki-laki yang kini menjadi tersangka telah kita amankan,” ujarnya.

AG merupakan warga Kampung Sadamaya RT02/RW03 Desa Peteuycondong Kecamatan Cibeber dan IR (40) warga Kampung Lembur Tengah RT07/RW01 Desa Salamnunggal, Kecamatan Cibeber.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan unit kendaraan roda empat jenis R4 Suzuki ST 150 nopol B 9423 DK warna biru dan R4 Suzuki pickup warna hitam tanpa nopol. Serta kendaraan R4 Daihatsu Xenia warna silver nopol F 1297 WT. “Semua telah kita limpahkan ke Polres Cianjur,” tuturnya.

Kronologis kejadian perkara menurut laporan korban yang diterima Polsek Cugenang, kendaraan hilang pada pukul 03.00 WIB. Sekitar pukul 04.30 WIB, korban melapor ke polsek dan anggota Polsek melakukan pengejaran bersama korban dikarenakan mobil pickup dipasangi GPS.

Pada pukul 08.00 WIB, kendaraan R4 ditemukan di rumah Aning Kampung Maksar RT03/RW01 Desa Salamnunggal Kecamatab Cibeber. Setelah dilakukan pengembangan, kendaraan diketahui dibawa oleh IS dan dilakukan introgasi dan pada pukul 10.00 WIB. “Petugas segera menangkap pelaku lainnya saudara AG di rumahnya Kampung Sadamaya RT02/RW03 Desa Peuteuycondong Kecamatan Cibeber,” jelasnya.

Pelaku saat ini telah diamankan di Polres Cianjur guna diproses secara hukum. Kedua tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian.

(mat)