100 Korban Bencana Puting Beliung Belum Dapat Bantuan

RADARCIANJUR.com – Sekitar 100 warga Kampung Sinagar Rt 02/03 Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, yang menjadi korban bencana angin puting beliung, hingga saat ini belum menerima bantuan dari Pemerintah.

Salah seorang warga Mamad Rahmat (40) mengatakan, dia dan warga lainya yang menjadi korban puting beliung akan menagih janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, untuk bantuan perbaikan rumahnya yang rusak.

“Setelah kejadian, langsung dari pihak Pemerintah Desa Bojong mendokumentasikan rumah-rumah yang rusak. Tapi, sampai sekarang belum ada realisasi dan saya tanyakan ke pihak Desa katanya datanya sudah diserahkan ke Kecamatan Karang Tengah,” katanya (3/1)

RUSAK: Rumah warga rusak tertimpa pohon akibat terjangan puting beliung. Foto: Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

Mamad mengatakan, rumah miliknya telah rusak akibat diterjang angin puting beliung, selain itu rumah warga lainya, yang rusak rata-rata milik warga yang kurang mampu.

“Ada warga di sini kasian pak, rumahnya rusak berat sementara dia keluarga kurang mampu mereka sangat memerlukan bantuan,”katanya.

Dia berharap, Pemkab Cianjur segera dapat memberikan bantuan secepatnya, karena warga yang jadi korban sangat membutuhkan bantuan tersebut.

“Pasaca kejadian puting beliung beberapa waktu lalu, warga belum bisa memperbaiki rumahnya yang rusak. Dan saya berharap pemerintah segera menyalurkan batuan untuk rehab rumah warga,”harapnya

(dil)