FSPB Peduli Bencana Longsor Sukabumi

PEDULI: Sejumlah pemuda Kampung Barukupa akan salurkan bantuan. FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Para pemuda di Desa Sukatani Pacet, yang tergabung dalam Front Silaturahmi Pemuda Barukupa (FSPB) dan Komunitas Kijang Club Indonesia (KKCI) peduli bencana longsor di Kabupaten Sukabumi.

Wakil Ketua FSPB, Totoh Tohir menuturkan, bantuan yang dikumpulkan dari warga Kampung Barukupa yakni, berupa pakaian bekas yang masih layak pakai, sembako dan sejumlah uang untuk disalurkan kesana.

“Meski bantuan seadanya, tetapi mudah-mudahan bermanfaat dan bisa sedikit mengurangi beban masyarakat yang sedang terkena dampak bencana tersebut,” kata Totoh.

Selain itu, bantuan juga akan dikirim langsung perwakilan dari masyarakat Kampung Barukupa. Diharapkan, dengan kegiatan sosial seperti ini, bisa menjadi salah satu contoh kepada masyarakat lainnya untuk saling membantu sesama.

“Apa yang dilakukan warga Kampung Barukupa dan pemudanya, itu bisa mengetuk hati semua masyarakat untuk saling membantu sesama, terutama bagi mereka yang sangat membutuhkan,” jelasnya.

Kegiatan sosial seperti ini, kata dia, bukanlah kali pertama para pemuda di Barukupa melakukan hal serupa. Tetapi ada beberapa kegiatan yang sering digelar oleh pemuda.

“Iya Alhamdulillah aksi sosial kami ini bisa terus dilaksanakan. Mudah-mudahan kami semua bisa istiqamah dalam melakukan setiap kebaikan,” pungkasnya.

(dan)