Jadi Plt Disdikbud, Oting Janji Bersih-bersih

Nama Oting Zaenal kembali disebut karena menduduki kursi Plt Kadisdikbud Kabupaten Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Bukan soal mudah untuk membenahi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur. Didaulat menjadi Plt Kepala Disdikbud Kabupaten Cianjur, Oting Zaenal Mutaqin mengaku, akan membersihkan internal Disdikbud dari segala macam embel-embel pungutan liar (pungli).

Ia pun tak segan untuk membongkar borok yang ada di Disdikbud. “Saya ditunjuk seperti ini untuk membersihkan Disdikbud dari mulai pungli-pungli dan akan saya bongkar sedikit demi sedikit,” ujarnya.

Oting pun merasa sangat bertanggungjawab atas jabatan yang saat ini dipercaya oleh Pemkab Cianjur. Meski jabatan yang diterima hanya sebagai Plt, namun tak ada kendala sama sekali yang diterima olehnya dalam menjalankan amanah. Justru, baginya ini panggilan untuk membersihkan dan merapikan Disdikbud.

Jabatan sebagai plt tidak menjadikan ruang geraknya terbatas, baginya itu hanya perbedaan jabatan saja antara plt dan definitif.

Selain itu, ia pun kini diperhadapkan dengan pembenahan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pendidikan Cianjur yang rendah. “Saya sdah mulai melakukan rapat dengan seluruh stakeholder, mulai dari administrasi hingga kinerja,” tuturnya.

Ia berharap, dengan jabatan yang diterima ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan Disdikbud bersih dari segala pungli. “Ya mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat dan Disdikbud bersih,” harapnya.

Di sisi lain, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan pemeriksaan di Disdikbud. Namun, hal itu tidak mengganggu tugas dan kinerjanya sebagai Plt Kadisdikbud. “Tidak mengganggu, justru saya mendukung KPK karena saya ingin Disdikbud ini steril dari hal-hal seperti pungli,” tegasnya.

(kim)