Istighosah dari Marabahaya dan Pilpres Damai

RADARCIANJUR.com– Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ormas Islam Gerakan Muslim Penyelamatan Aqidah (GEMPA) melaksanakan istiqosah, di Majelis Ta’lim, Kampung Majalaya RT2/2, Desa Cijagang, Kecamatan Cikalongkukon, Kamis (3/1).

Dzikir dan doa bersama itu agar dijauhkan dari marabahaya, bencana alam, sekaligus agar pilpres berjalan damai.

Ketua Umum DPP Ormas Islam Gerakan Muslim Penyelamatan Aqidah (GEMPA), Ustad Ujang Majudin mengatakan, istighosah itu untuk mendoakan korban bencana. Karena saat ini banyak bencana alam terjadi di Indonesia.

“Seperti diketahui saat ini banyak bencana longsor, tsunami, banjir di mana-mana. Maka itu kita perlu merapatkan barisan melalui gerakan keagamaan dan doa bersama melalui istiqosah, bersholwat, dzikir dan lainnya. Mari kita merenung dan meinta kepada Alloh agar dijauhkan dari segala bencana,” katanya.

Dia menyambungkan, tujuan istiqosah itu juga menjelang Pemilu 2019 agar berjalan aman dan damai. Pilihan boleh berbeda, tapi tetap dukung Pilpres aman dan damai, jaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Jangan kita semua mau diadu domba dan terpecah belah. Umat tergantung dari pada pemimpinnya sendiri,”tegas Ketua Umum DPP Gempa.

Ya, Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam Gempa sebelumnya selalu atau rutin menyelenggarakan pengajian melalui istiqosah dan dzikir bersama seminggu sekali.

(mat)