Kadisperindag Sebut Ada Pasar Ilegal

RADARCIANJUR.com – Jumlah transaksi di pasar induk Cianjur pada 2018 meningkat dari tahun sebelumnya.

Kepala Diskoperidag Himam Haris, mengatakan, peningkatan transaksi tersebut, memang tidak terlalu signifikan dan peningkatan transaksi tersebut, terjadi saat menjelang hari besar.

“Peningkatan itu terlihat menjelang hari besar keagamaan seperti Lebaran Idul Fitri dan Lebaran Idul adha, di mana pengunjung ke Pasar Induk meningkat,”katanya kemarin

Hilman mengakui jika selama ini, masih banyak para pedagang yang pengeluhkan sepinya tingkat kunjungan ke Pasar Induk. “Untuk meningkatkan tingkat kunjungan ataupun pembeli ke Pasar Induk Pasarhayam, kami akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, agar angkutan umum bisa kembali lewat ke Pasar Induk,” ujarnya.

Hilman memgatakan, sepinya pengujung ke Pasar Induk terjadi karena ada Pasar ilegal di wilayah perkotaan.

“Kami bersama Satpol PP akan menerapkan sanksi kepada Pasar ilegal yang masih beroperasi, yang sebelumnya sanksi tersebut belum di terapkan,”ungkapnya.

Hiilman menambahkan, pemberian sanksi tersebut, agar sejumlah pasar ilegal kembali berjualan di Pasar Induk, supaya perdangan terpusat di Pasar Induk Pasirhayam. “Dengan begitu pengunjung dapat meramaikan pasar induk,”pungkasnya.

(dil)