Nikmatnya Kopi Internasional Ujala

NIKMAT: Salah satu pengunjung saat menikmati kopi di Ujala, dengan cita rasa dan aroma yang khas.

RADARCIANJUR.com-Beragam kedai kopi tumbuh kembang dengan aneka konsep di Cianjur. Mulai dari yang menawarkan kopi lokal, hingga konsep lokasi berarsitektur glamor. Salah satunya Ujala Cafe. Tempat kopi yang berlokasi di lobby Shine BnB hotel ini, selain memiliki tempat yang instagenic, juga tawarkan aneka kopi lokal hingga internasional.

Spektakulernya, Ujala Cafe memiliki mesin untuk roasting (pengolahan bahan, red) kopi dari berbagai ukuran. Otomatis, tempat yang sering dikunjungi wisatawan asing ini, menawarkan kopi yang sudah diseduh ataupun kopi hasil roasting yang sudah dikemas dengan brand personal Ujala.

Kordinator Ujala Cafe, Aldien Abyar menjelaskan, proses roasting merupakan salah satu proses penting yang mempengaruhi kualitas aroma dan rasa dari kopi. Bahkan, proses roasting secara persentase memiliki pengaruh hingga 30 persen dalam sumbangan aroma dan rasa. Menurutya, secara umum proses roasting dibagi menjadi tiga kategori, yakni Light Roast, Medium Roast dan Dark Rose.

“Kami tidak hanya menjual, tapi juga mengedukasi konsumen tentang dunia kopi. Kami memiliki referensi lengkap mulai dari produk hingga mesin roast,” ujarnya.

Figur yang sudah melanglang buana di dunia kopi ini juga menerangkan, Ujala Cafe tidak hanya fokus di Kopi. Tempat kuliner yang menjadi trending topic di kalangan milenial Cianjur ini juga menawarkan aneka citarasa kuliner kekinian, yang siap memanjakan lidah pengunjungnya. Tak jarang, tempat ini juga menjadi lokasi gathering berbagai komunitas.

“Harganya cukup terukur, lokasinya instagenic, menunya lengkap mulai dari makan berat hingga makan ringan. Kelebihannya, tempat ini memiliki referensi yang komprehensif jika konsumen incar kopi dan tempat nyaman ngopi,” pungkasnya.

(rzy)