Tingkatkan Ekonomi Warga

FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR PEMBANGUNAN: Pemerintah Desa Cijedil terus menggenjot pembangunan jalan, salah satu upaya meningkatkan perekonomian warga.

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Cijedil terus berusaha dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Hal itu dibuktikannya dengan membangun beberapa infrastruktur jalan yang berada di Desa Cijedil.

Kepala Desa Cijedil, Pudin mengatakan, jalan lingkungan yang sudah diperbaiki cukup banyak. Diantaranya jalan Kampung Pos dan Gunung lanjung.

“Alhamdulillah beberapa jalan sudah beres diperbaiki, dimana jalan merupakan akses terpenting untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Dengan pembangunan yang baik, operasional ekonomi warga juga akan lancar,” kata Pudin saat ditemui di Kantor Desa Cijedil.

Selain itu, ada beberapa jalan warga yang sedang berjalan hingga saat ini. Seperti Jalan Kampung Pameungpeuk, dan Kampung Cibodas yang ditargetkan akan beres di Tahun 2019.

“Sumber dana yang digunakan untuk pembangunan jalan tersebut menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahap satu dan dua. Yang semuanya pekerjaannya dilaksanakan secara gotong royong memberdayakan warga,” jelasnya.

Ditambahkannya, saat ini pun sudah dilakukan pengecoran jalan Kampung Pasir Gadung sepanjang 600 meter dengan lebar 120 cm. Itu merupakan jalan perbatasan antara Cijedil dengan Wangunjaya.

Adapun program yang akan terus digulirkan tahun 2019, menurut Pudin, masih dalam pembangunan infrastruktur. Khususnya pembangunan Gedung Olahraga (GOR) serba guna.

“Untuk sekarang memang baru pasang bata setinggi tiga meter, dan Insya Allah akan beres di Tahun 2020. Sehingga bisa bermanfaat bagi para warga Desa Cijedil khususnya,” pungkasnya.

(dan)