Korban Tenggelam Masih Diselidiki

Warga Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki yang tenggelam di perairan Waduk Cirata

RADARCIANJUR.com – Warga Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki yang tenggelam di perairan Waduk Cirata, Sabtu (5/1). Hasil evakuasi korban yang dikenali bernama Dadang ini diduga ada kejanggalan dan hingga kini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian.

Kapolres Cianjur melalui Plt Satpolair Polres Cianjur
Iptu Heri ZP mengatakan, sebelumnya ada laporan dari warga soal penemuan benda mirip badan manusia, setelah itu pihaknya langsung bergerak. Setelah di lokasi ditemukan mayat jaraknya dari Dermaga Calincing, Desa Sindangjaya, Ciranjang kurang lebih 700 meter.

“Saat itu posisi korban terlihat tegak lurus kepala berjarak kurang lebih 20 centimeter dari permukaan air dengan kaki terikat pemberat dengan kedalaman air kurang lebih 10 meter,” kata Heri.

Kepolisian langsung melaksanakan koordinasi dengan Dishub ASDP Jabar, Pos Jangari dan Pos Calincing, juga dengan Polsek Ciranjang. Setelah itu melaksanakan koordinasi dengan pemilik rakit, Deden. Lalu pada pukul 09.45 hingga 10.15 WIB melaksanakan pencarian korban di sekitar TKP perairan Panghiasan, bersama-sama dibantu warga setempat.

S
elanjutnya pada pukul 10.15 hingga 11.00 WIB penemuan korban dan evakuasi korban dari TKP penemuan ke Dermaga Calincing. “Langsung saat itu juga penyerahan korban ke Polsek Ciranjang, guna penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Sementara, Ahmad (40) warga setempat membenarkan adanya salah seorang yang tenggelam di perairan Waduk Cirata, dan sudah diketahui identitasnya. Sepengetahuanya kasus tersebut kini sudah ditangani langsung Kepolisian, dan sudah ditindaklanjuti. “Tidak tahu apa penyebabnya? jelasanya tenggelam dan kondisinya sudah tidak bernyawa,” terang Ahmad.

Penemuan mayat tenggelam tersebut, kini sudah ditembuskan langsung kepada Dirpolairud Polda Jabar, KBO Dirpolairud Polda Jabar, Wakapolres Cianjur, dan Kabagops Polres Cianjur. Saat ini masih dalam penyelidikan, dan mencari beberapa saksi mata apa penyebab kematian korban.

(mat)