SDN Puncak 1 Cetak Siswa Berakhlak Mulia

KHIDMAT: Para siswa SDN Puncak 1 antusias saat mengikuti kegiatan keagamaan.

RADARCIANJUR.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Puncak 1 menggelar kegiatan keagamaan tablig akbar. Hal itu dilakukan guna mencetak siswa berakhlak mulia.

“Prestasi memang menjadi target kita yang sudah menjadi visi sekolah. Baik akademik, iptek, olahraga, seni dan budaya. Tetapi sekolah kita juga tidak melupakan iman dan taqwa,” ucap Kepala Sekolah Dasar Negeri Puncak 1, Neneng Nurjanah.

Menurutnya, untuk mewujudkan Visi tersebut, SDN Puncak 1 melaksanakan misi yaitu terus meningkatkan manajemen sekolah serta melaksanakan pembiasaan berakhlak mulia, mengoptimalkan proses pembelajaran aktif dan kreatif serta menyenangkan.

“Kita terus melakukan pengembangan pengetahuan di bidang yang sudah menajdi visi sekolah, dan tak lupa menggalakan budaya hidup bersih untuk menuju hidup sehat,” imbuhnya.

Hal itu diharapkan lebih menciptakan siswa-siswi yang berguna bagi nusa dan bangsa. Khususnya diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menuntut ilmu.

“Digelarnya kegiatan agama ini, semoga murid kami ini bisa lebih berkah dan maslahat dunia akhirat,” tambahnya.

Disamping itu, menurut Neneng, pihak sekolah juga menjalankan dan mengikuti program yang ada terutama menjaga lingkungan sekolah yang bersih dan memberikan kenyamanan proses KBM (Belajar Mengajar).

“Hal ini kami jalankan, karena kita juga melaksanakan imbauan program Pemerintah Kabupaten Cianjur,” jelasnya.

Neneng berharap, agar anak didiknya dapat berhasil dengan hasil yang membanggakan baik akademik maupun non akademik.

(dan)